Weekend Random Story

Walaupun sudah masuk musim semi, bukan berarti dinginnya berkurang, masih tetap dingin, apalagi musim seminya baru dimulai. Kalau musim dingin, otomatis penggunaan listrik bertambah, paling banyak dari heater tentunya. Dan makin meningkat kalau semua dijalankan berbarengan haha.. Dari heater, dishwasher, oven, dan mesin cuci baju. Sempat ngintip prakiraan cuaca di internet, 2 hari berikutnya malah -1 pas tengah malam, dudududu.. Oiya, kalau lagi dingin gini, paling enak adalah gak mandi hahaha.. Tapi yah kalau tiap hari mau keluar ketemu orang atau ada yang kudu dikerjain, repot juga kalau gak mandi, untungnya di cuaca dingin cuma 1, kalau gak mandi, gak kecium bau badannya, kecuali kalau gak mandi seminggu yahhhhh tetep kecium jugalah haha.. Terus dulu gua pikir, kalau di udara dingin, enak tuh rambut gak lepek, gak perlu tiap hari keramas, yahh ternyata gua salah, justru gampang banget berminyak huhuhu.. Tapi gua tetap nggak nyuci rambut tiap hari sih, tergantung sama cuacanya aja, antara 3 hari sekali atau kalau pas lagi cuaca cerah, nah gua keramas deh.. Bukan karena biar cepet kering yah pas cuaca cerah tapi karena mandi pas lagi cuaca cerah tuh, dengan rambut basah, kaga kedinginan.. Eh bukan berarti kamar mandinya diluar juga yaa.. hihihi..

Minggu ini kebetulan gak terlalu ngapa2in, mau masak males, mau bikin kue, males juga haha.. Serba males deh pokoknya, yang ada gua malah sering banget keluar tapi buat foto2 bunga doang, itupun sampe bosen, haha.. Akhirnya yang ada, gua kudu pindahin foto2 ke USB, dan hapus foto2 yang ga dimau-in.

Terus baru2 ini kan bulan Purnama, tanggal 5 Sept kemarin, nah tanggalan cinanya 15 bulan 7, yang biasanya disebut Hungry Ghost Day. Jadi biasanya di tanggal tersebut, banyak yang sembahyang leluhur masing2. Walaupun sembahyangnya hanya di tanggal 15, tapi dipercaya seluruh bulan 7 hitungan kalender cina ini, adalah Ghost Month. Pintu Neraka terbuka dan semua “roh” bisa datang ke Bumi untuk mencari makanan dan hiburan. Nah yang gua maksud dengan “roh” ย adalah roh orang yang setelah meninggal, tidak ada yang sembahyangin mereka atau mereka yang tidak pernah diingat lagi setelah meninggal. Kalau misalnya loe lihat difilm2 Mandarin yang ada sembahyang di pinggir jalan pas malem2, itu biasanya mereka sembahyang buat roh2 kelaparan ini. Jadi tanggal 14 bulan 7, sembahyang buat roh kelaparan yang bukan keluarga, dan tanggal 15 bulan 7, sembahyang buat leluhur.

Barang sembahyangnya apa aja? Yah berupa buah, makanan, teh dan biasanya bakar2 kertas yang bentuknya bisa uang kertas yang khusus sembahyang, atau kalau orang yang berpenghasilan lebih banyak, bisa bakar kayak mobil kertas, rumah kertas, pembantu kertas dan sebagainya.. Ada juga yang biasanya lepasin bunga lotus dari kertas yang dikasih lilin dan dilepasin di laut. Ini biasanya ditujukan buat roh yang bukan leluhur, dipercaya mereka akan ngikutin apinya dan menuju ke tempat yang kekal. Ribet yah? Emberrrrr.. Tapi sebulan lagi menuju ke Moon Cake Day, yeaayyyy..

Ganti topik deh, belakangan gua sering ikutin beritanya Hurricane Harvey,ย sedih banget deh, setelah ini, sekarang Hurricane Irma, belum lagi nanti nyusul Hurricane Jose. Aduhhhhhh.. Terus 2 hari lalu, Mexico gempa gede, ihh tambah sedih deh.. Gak kelar2 bencana alamnya.. Banyak bantuan untungnya walaupun gak bisa kecapai semuanya.. Semua orang dikasih warning, suruh evakuasi. Yang gua lihat banyak yang evakuasi, tapi banyak juga yang bertahan tinggal di rumahnya. Salah satu alasannya takut dirampok kalau gak dirumah. Duh itu rampoknya juga sadis banget dehh.. Belum lagi berita di internet yang tentang air habis dimana2, sampe Amazon juga jual air minum dan harganya 5x lipat harga biasa.. #speechless , tiket pesawat mahalnya amit2. Gua inget sering lihat2 di film2 ( lagi2 di film ) kalau orang Amerika tuh punya rumah, banyak yang ada basementnya, nah kalau banjir, ribet juga, pasti airnya masuk kan.. Semoga semua bencana cepat berlalu deh.

Belakangan ini lagi heboh film IT dan Annabelle. Duh, kebayang gua pernah nonton bioskop disini, cuma ber-5 doang, haduhhh kalau sepi gitu, nonton film horror bisa tambah horror deh hahaha..ย Sekalian mau tanya, kalau malam Jumat kan di Indonesia, dikenal dengan malam horror. Diluar negeri gitu juga gak sih? Ada yang tahu?

Ciao, Inly

25 thoughts on “Weekend Random Story

  1. gw malah seneng bgt kl winter mandi Ly, apalagi kl pagi2 sblm keluar rumah, krn otomatis jadi menghangat, kalau badan kotor biasanya lebih cepet kerasa dinginnya. Suami gw biar bule jg tiap hari mandi 2 kali dia hahaha bangun pagi sama sebelum tidur, ga ramah lingkungan eh air ya :d

    • Gua kadang cuma ga tahan mandi air hangat, airnya kayak nusuk hahaha, tapi lebih gak tahan lagi kalau lagi dingin, terus mandi air dingin.. bisa2 ga keluar2 dari kamar mandi.. Tapi gua mandi sehari sekali aja, nti tunggu lebih hangat baru mandi 2x haha.. Soalnya gua gak terlalu banyak kegiatan, keluar rumah juga baru siangan.. #alasan-aja haha

  2. Aku mau musimnya apa tetep aja sih males mandi huahaha *jorok jangan nanggung๐Ÿ˜… aku malas mandi memang sejak kecil sih. Tinggal di sini makin terpupuk malas mandiku. Tapi akhirnya sungkan sama suami yg mandinya tetep sehari dua kali mau apapun musimnya. Tapi ada kalanya dia mandi sehari sekali, dimana ini sangat jarang terjadi. Yah dia terima apa adanya istrinya yg malas mandi ๐Ÿ˜… bagus untuk lingkungan katanya haha. Aku penasaran yg nama2 hurricane itu yg ngasih siapa ya? Dan berdasarkan apa ya kira2 ngasih nama2 itu. Soalnya namanya kan bagus2, beda dengan yg diakibatkan.

    • Nah bener kan, apalagi di posternya film IT itu ada badut duduk sendiri didalam bioskop bawa balon. Gawat banget kan kalau udah ketakutan terus berhalusinasi, bisa2 keluar sebelum filmnya kelar, hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s