Mari Masak (3)

Kalau lagi semangat masak tuh bisa sampe seminggu 2-3 kali, sayangnya lebih sering gak semangatnya haha.. Kadang Iyan memang suka menyemangati, kalau gagal yah udah kan bisa coba lagi, sedangkan kalau gua tipe yang, aduh gagal, masa dibuang, sayang banget dong makanannya, haha.. Yang ada gua kasih makan burung deh . Kebetulan di taman belakang, ada semacam bambu yang dipasang sama Iyan, buat naruh sisa makanan. Nah gak semangatnya karena masakannya gagallll… #anaknya-gampang-nyerah.

Kalau bikin kue atau cookies, biasanya gua selalu ikutin resep dari buku masakan, kalau masak non kue, biasanya gua nyontek aja di Youtube, karena berupa video, lebih gampang lihatnya.. Teruslah kalau diposting di Instagram, ada aja yang DM gua, bilang kok di Jakarta gak pernah bikin kue, huhu.. Yah cemana dong, di Jakarta gak punya oven, cingggggggg… 😦

Kue yang sering gua bikin itu banana loaf karena paling gampang dan Iyan demen banget, gua sih gak terlalu doyan haha.. Tapi demi lah, dia pengen makan yah udah gua bikinin. Nah karena gak mau rugi, banana loaf itu bentuknya kecil, tapi pemakaian oven, mau dikit atau banyak kan sama aja, jadi gua seringnya bikin 2 macam, banana loaf dan 1 macam lagi yang biasanya cookies. Pernah nyoba baking cupcake barengan, gagal hasilnya wkwkwk.. So far belum sempat nyoba2 yang lainnya lagi, soalnya kalau sekalian bikin 1 macam segambreng, kalau gak bisa dimakan semua, jadi mubazir juga, huhuhu.. Duhh, maunya loe apa sih, Ly?

Nah karena rada hopeless sama tingkat kemahiran gua bikin cupcake yang gagal mulu, akhirnya gua beli deh ini, Triple Chocolate Muffins, jadi tinggal tambah beberapa macam bahan, dan dijamin ngembang kalau diturutin caranya. Beneran lho hihihi.. Sayangnya terlalu coklat banget, jadi makan 1 aja, udah cukup, alhasil, sekali bikin kudu 12 cupcake. Jadinya lama banget habisnya, huhuhu.. Karena pas hari diet, gak makan ginian.

IMG_6453

Resep muffinnya gua kurangin karena gak bikin sampe 12 buah, gak tahunya jadinya malah aneh haha.. Terus kayak gosong, padahal gua kasih coklat bubuk sama chocolate chip.

IMG_3852

Semuanya masuk tong sampah, hehe.. Kerasnya kayak batu.. Kasih makan burung juga nanti keselek pula si burungnya.. #gagalllll

IMG_6274

Cheese muffin, tapi bantet, huhuhu.. Mesisnya gak ngebantu juga, padahal gua taruh pas masih panas, gak bisa lumer.. 

IMG_5490

Scones yang gagal, keras banget, hahaha.. 

IMG_5569

Yang sebelah kanan ngembang itu, scone yang beli di supermarket, BEDA BANGET sama yang gua bikin, huhuhuhuhu.. 

IMG_6998

Tiba2 kepikiran bikin pisang molen, gara2 masih banyak pisang tapi sudah pada terlalu matang, mau bikin pisang goreng, gak ada minyaknya, yah udah deh.. pas banget di kulkas ada kulit pastry, hasilnya gak aneh2 banget deh ya.. Sayangnya pas gua nyoba kedua kali, gagal huhuhu.. udah kulit pastrynya gak bagus, plus gua olesinnya susu cair, bukannya kuning telur..  huhu..

IMG_7435

Lebih gampang bikin pie ini hehehe.. 

IMG_5894

Setelah nyoba bikin mie ayam yang lalu, gua coba bikin lagi, hasilnya oke lah ( menurut gua hahaha )

IMG_7125

Suer deh, berhasil bikin ini tuh happy banget, resepnya nyontek lewat Youtube, gabungin sana sini, walopun banyak yang bahannya gak ada, ya udah gua sesuaiin aja.. Jadi juga.. Dimakannya mesti sama nasi, tapi Iyan gak doyan nasi, jadi kita makan sama mie.

IMG_7172

Karena ada sisa ayam, akhirnya gua coba bikin bubur ayam dengan bahan apa adanya.. Dibawah bubur ini, ada telur 1/2 matang. Sayangnya kurang lama masak buburnya, jadi masih kelihatan kayak nasi.. 

IMG_7682

Masih penasaran, nyoba lagi di lain waktu.. bubur Ayam

Hari minggu ini, pengen nyoba bikin yang lainnya, kalau nggak malas, hehe.. Benarnya gua pengen bikin bakpao atau mantao gitu, cuman niat aja, eksekusinya kok susah banget.. Inget bakpao, kok tiba2 pengen makan dimsum? Huhuhuhu..

Ciao, Inly

20 thoughts on “Mari Masak (3)

  1. Hahaha, aku masak sendiri tiap hari 😛 .

    Itu masakannya kayaknya lumayan-lumayan kok 😀 . Dan ternyata bikin mie ayam itu nggak susah-susah amat! Dulu beberapa kali aku bikin. Tapi berhubung sekarang nggak makan carbs banyak lagi, jadi ngga pernah beli lagi deh, hahaha 😀 .

  2. Sama banget, kalo lagi semangat bisa begitu rajin kalo udah males udah aja byebye. Padahal kadang malesnya itu cuma awalnya doang, pas udah dilakuin yaudah aja jalan sendiri hehe.

    Btw itu kelihatannya enak enak loh mbaaak 🙂

  3. Asikkk kusuka postingan makanan elu hehehe, btw itu muffin cupcake dll, bisa lhoo dibekuin. Gw kalo lg rajin bake, dibekuin, kalo butuh sarapan dadakan buat besokannya sblm ngantor tinggal dipanasin 😀 jd kl bikin banyak2 kan bisa tuh diabisin lama2 In 😀

    btw scones elu ngaduknya lama nggak? dulu gw diajarin sama baker di cafe, kl ngaduknya ga boleh lama2, kalo tll tercampur emank jdnya bantet.

    semangat In! laper gw liat mie ayamnyaa

    • Masukkin Frezeer gitu? gua baru tahu hihihi.. Makanya dr kemarin tuh bingung kalau bikin banyak, yang makan ga ada.. jadinya kurangin resep malah error, wkwk..

      Nah loe kan dah sempat ngasi tahu kalau gak bole aduk lama, ini gua mungkin kelamaan, plus Iyan ikutan kepo ngaduk juga hedehh..

      Thankssss Mar.. semoga gua tetap semangat masak.. haha

  4. Rajin juga ya baking. Bermacam2 pula jenisnya. Aku mah baking selama ini cuma brownies sama lemon cake haha. Itu tutup mata juga bisa saking gampangnya. Hapal luar kepala. Selain itu, males. Aku ga terlalu suka makan manis2, suami suka tapi dia wanti2 jangan sering baking. Bikin dia gendut katanya karena jadi suka ngemil. Oh, pernah sekali bikin banana cake sama chocolate muffin dan taart ulang tahun (buat ponakan) , berhasil tapi setelahnya males bikin lagi (kecuali ada yg pesen). Aku tuh kalau penasaran, pasti bikin. Kalau sudah berhasil, jadi sombong trus males bikin lagi haha. Menuntaskan penasaran aja. Selain youtube, cookpad juga oke Inly, gampang2 resepnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s