5 hal yang gua kangenin dari Jakarta

Gua memang baru 4 bulan di Blenheim, jadi belum ada apa2nya dibanding teman2 yang sudah merantau bertahun2 diluar negeri. Tapi boleh lah yah gua curhat apa aja yang gua kangenin dari Jakarta, secara di Blenheim, gak ada mall, gak ada restoran Indonesia ( nyari nasi padang udah pasti susah hihihi ), gak ada restoran Korea, Asian shopnya cuma 2 dan gak komplit pula.

Tapi gua baek2 aja tanpa mall, karena 2 tahun belakangan pun gua jarang ngemall. Jarang nonton bioskop, weekend kerja, terus weekday, banyakan nongkrong di rumah, istirahat. Ke mall pun, yah kalau perlu aja. So i am totally fine.

  1. Gua kangen naik ojek, haha.. Aneh emang, tapi semenjak ada ojek online, kemana2 buat gua gampang banget ( dengan catatan kalau gak hujan yah ), bisa berangkat mepet2 ( hahaha ). Secara gua dulu pengguna setia TransJakarta, tapi karena yang naik pun rame, alhasil kudu berangkat pagi2, biar gak telat. Untuk ojek online ini pun, gua kalau berangkat kerja pagi buta, ada juga lho.. Jadi kebantu banget untuk nyampe cepat dan murah.
  2. Gua kangen karaoke. Iyes, karaoke di Happy Puppy atau NAV itu. Udah pasti di Blenheim gak ada tempat karaoke, terus kalau suruh gua nyanyi2 sendiri dirumah sih gak masalah buat gua, buat tetangga gua masalah kayaknya haha..
  3. Gua kangen sama abang2 permak LEVIS. Hahaha.. Beneran lhooo.. Gua tuh karena gendut, kalau pake celana jeans atau celana2 lainnya, mau celananya mahal atau murah, gampang banget tuh bagian selakangannya tipis, nah kalau udah gitu, biasanya gua suka jahit ke abang2 naik sepeda bawa mesin jahit yang suka ngider2 kompleks, kalau habis dijahit, langsung berasa kayak celana baru lagi deh haha..
  4. Gua kangen sama abang2 yang benerin sol sepatu dengan harga murmer. Sepaketlah tentunya sama abang2 permak LEVIS tadi, haha. Masalahnya kadang gua beli sepatu / sendal gitu, harganya murah meriah, palingan dibawah Rp. 100.000, terus kalau dijahit di mall kayak Stop ‘N Go, harganya Rp. 50.000 sepasang kok gak rela banget, sedangkan di abang2 sol sepatu itu paling cuma Rp. 15.000, hihihi..
  5. Yang terakhir, gua kangen sama tukang nasi goreng. Oh yeah, i wish tiap malam ada yang lewat sini yaaaa.. Gak tahu kenapa deh, rasanya setiap abang nasi goreng itu, pasti selalu enak nasi gorengnya. Pake jampi2 kali yah hahaha.. Gak yang lewat kompleks, gak yang jual nasi goreng di daerah Sabang atau dimanapun. Gua bisa masak nasi goreng, tapi kenapa gak bisa kayak punya abang2? Mungkin mereka banyak pakai micin kali ya, haha..

Ciao, Inly

57 thoughts on “5 hal yang gua kangenin dari Jakarta

  1. Aku kangen dipijat sama tukang pijat langganan yg biasa dipanggil ke rumah. Bayar 200 rebu rupiah dipijat 1 jam dan totok wajah 30 menit. Pijatannya yang paling cocok sejauh ini, soalnya aku pijat itu udah ke mana-mana.. Di Townsville, pijat 1.5 jam harganya 120 dolar, kalo mau pijatnya di rumah tambah biaya, udah gitu gak berasa biarpun aku udah minta lebih strong..hahaha

  2. haha no 1 itu sama banget ama gw, apalagi anak gw. Dulu pas di Jakarta kita ada Ojek langganan namanya Pak Cecep, ini biasa dipakai buat ngantar anak gw ngaji sore-sore. Saking seringnya si Cici (anak gw) dah cs banget ama Pak Cecep. Pas pertama pindah ke KL yang dicariin Pak Cecep terus haha.

    Kalau soal tukang jahit permak ama sol sepatu untungnya di KL banyak, dan udah punya langganan tukang potong celana murmer bagus yang ternyata dia orang Bogor (tetanggaan ama rumah kita dulu). Di bapak ini motong celana hanya 5 Ringgit, padahal kalau di tukang potong celana Arab bisa 25 Ringgit, males banget kan .

    Ga kangen creambath ama meni pedi murmer ya Inly, gw kangen banget creambath yang 25 ribuan

  3. Yang aku kangenin dari Jakarta itu, banyak hiburan gratisnya. Kan ada aja tuh konser kecil2an di mall ini atau itu atau di acara2 gitu. Nah untuk grup2 atau penyanyi2 tertentu aku suka datangin, macam Kahitna, Maliq, Afgan, dll. Juga tontonan budaya. Aku suka nongkrong di TIM, soalnya ikutan kajian budaya di sana macam Cak Nun, Sujiwotedjo, trus pentas budaya nya Butet (selain seringnya ngelihat anak IKJ latihan. Dulu suka banget sama anak2 teater. Bercita2 punya suami orang seni haha. Kesampaian sih, meski yg ini seni musik πŸ˜€). Trus kalau di taman Suropati, kalau weekend juga suka ada pertunjukan musik dari grup2 musik independen yg sedang latihan. Ih seru deh Jakarta kalau tentang hiburan gratis dan pentas budaya.

  4. Huahaha, bener banget itu karaoke! Di sini karaokean mahal banget. Padahal di Indo mah murah ya, apalagi rame-rame trus biayanya dibagi per kepala gitu, hahaha πŸ˜†

  5. Aku kangennya sama abang-abang jual makanan yang sering lewat depan rumah. Ga perlu takut kalo ga masak di rumah tinggal nunggu abang-abang aja

  6. Aku tadinya mikir2, kayanya ga ada yang aku kangenin dari Jakarta selain tukang pijet sama gampang nyari makan murmer (mulai dari warteg sampe gerobak nasi goreng tektek, mie ayam, bubur ayam, dll). Pas baca ini langsung ngebatin, ‘Oh iya tukang permak sama sol sepatu!’ Beneran yah kangen juga sama keberadaan mereka :’)

    • Haha.. aneh ya.. disini motor bebek gitu jarang banget, seenggaknya di Blenheim, aku jarang banget lihat, baru sekali doang, sisanya motor2 gede gitu.. Mana motor juga dapat 1 slot parkir di parkiran supermarket lho.. Tapi moge2 gitu ke supermarket hihi..

      #toss-maning-kita, buat yang kegesek hihi

  7. Pingback: 5 hal yang gua kangenin dari Jakarta part 2 | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s