Soal Bangun Pagi

By the way, banting stir dari kerja kantoran dibelakang meja ke wedding organizer, itu benar2 beda 180 derajat buat gua. Salah satunya soal tidur. Kalau pas kerja kantoran, weekend kan gak kerja terus gak perlu juga bangun pagi2 di weekday secara yah kantor cuma selemparan batu.. Haha.. Cukup bersyukur untuk itu. Tapi waktu gua pindah kerja ke wedding organizer, benarnya kerja dibelakang meja juga sih, cuma bedanya meeting bisa diluar jam kantor dan weekendnya lebih sering kerja. Tapi kantor gua jauh banget, di jalan wijaya, BLOK M kesananya lagi, sedangkan rumah gua di Kelapa Gading. Bangun jam 5 pagi, jam 6 dah harus jalan, kalau kaga, gua bakal telat. Jam masuk kantor jam 8.30. Dari rumah, jalan kaki keluar kompleks, naik angkot ke halte busway, terus nanti ganti bus di Harmoni sampe blok M, keluar dari Blok M, naik bus lagi, terus masih kudu jalan kaki sampe ke kantor, huh hah huh hah.. capek duluan, sampe satu saat, gua pernah naik taksi selama sebulan. Udah pasti tekor gaji haha.. yang ujung2nya, tetap berangkat jam 7 pagi, dan macet pula.. Duhhhhh..

Tapi lagi2, ya udah deh gak usah bahas itu, sudah cerita lama hihi..

Selain punya wedding organizer sendiri, gua sering diajak buat bantu2 WO lainnya, dan setelah gua telaah, kerjaan gua bisa dibilang 80% urusin pengantin dan keluarga ( tentunya bersama team PAGI ). Nah kadang yang namanya pagi, itu bisa dibilang subuh.. Gak jarang, gua kudu hadir di hotel atau rumah pengantin jam 3 pagi. Iyes, jam 3 pagi sudah di TEMPAT. Ndalilah kalau kudu standby di Pantai Indah Kapuk, dan rumah gua di Kelapa Gading. Untuk perjalanan aja sudah 1 jam sendiri, naik mobil, secepat2nya 1/2 jam kalau ngebut abis.. Brarti kan brangkat jam 2 pagi, udah pasti gua bangun sebelum jam 2 dong.. Which is gua kudu kasih waktu 1 jam buat prepare dan berangkat. Dan ujung2nya, gua kadang malah gak tidur. Tidur jam 8 malam? Ya wasalam.. gak mampu, kecuali mungkin minum obat tidur. Lebih peer lagi kalau hari sebelumnya ada event juga, huhuhuhu.. Cukup deh 2 hari berturut2, habis itu tepar, hahaha..

Nah kadang kalau pagi2 buta gitu, kalau ketemu klien yang baek, biasanya dikasih 1 kamar buat inep juga, ntah dihotel yang sama, atau hotel deket rumah pengantin. Gua sih seneng2 aja, jadi gak usah bangun terlalu pagi, tapi kadang peer juga, pulang kerja aja sudah jam 5 sore, belum pulang ke rumah terus beberes mandi dll baru berangkat check in, ujung2nya tetap aja sampe hotel itu jam 10-11 malam haha.. terus bawaan segambreng deh kalau nginep.. Yah gua syukurin aja.. Kapan lagi dapat inep di hotel bintang 5 gratis? hihi.. Tapi tetap aja sih, gak bisa nikmatin, karena kudu bangun pagi2 buat kerja..

Yang gua tahu, gak semua wedding organier ngurusin dari pagi2 buta. Tapi ada beberapa yang gua bantu, bahkan kudu hadir sebelum make up artisnya nyampe, hanya demi mastiin memang pengantin dan keluarganya sudah mulai di makeup. Nah terus gua habis itu, nganggur habis, biasanya nyuri2 tidur ayam deh.. Bukan biar gak ngantuk sebenarnya, tapi biar mukanya gak kelihatan capek. Untungnya lagi, gua tipe orang yang disuruh bangun yah bangun, gak pake ngulet2 juga bisa..

Tapi rekor selama gua nge-WO, ada klien gua kudu make up jam 1 pagi di salon.. Huhuhu.. Soalnya kudu acara penjemputan oleh pengantin cowo jam 5 pagi, karena  ada hitungan waktu. Dan acara hari itu padat, plus setelah resepsi, masih ada after party pula.. Duhh, gua pas nyusun acaranya aja sudah mabok duluan, pengantinnya santai2 aja.. haha..

Nah ada lagi, kalau misalnya gak masuk terlalu pagi, alias gak perlu hadir sebelum make up artistnya hadir, kadang tetap kudu bangun pagi. Buat telpon pengantin wanita dan mamanya, mastiin sudah bangun apa belum? Biar pas MUA nya nyampe, mereka sudah mandi dan siap di make up. Yang mana, ujung2nya yah bangun pagi juga kan hahaha, cuma guanya masih dirumah aja. Jadi pasang alarm, bangun, telepon pengantin, terus baru deh sikat gigi mandi dan sarapan terus berangkat.

Untungnya gua sering tidurnya malam dan bangunnya pagi, jadi kerja gini, masih aman. Walaupun pernah juga sih, kadang mualesssss banget bangun.. Duh rasanya pengen ngulet2 aja di ranjang.

Pernah sekali, ada wedding tiap hari Sabtu selama 4 minggu berturut2, Sabtu minggu ke-5, bangun jam 4 pagi juga, udah mandi dan sarapan, terus baru inget, gak ada WO hari itu, hahaha..

Ciao, Inly

16 thoughts on “Soal Bangun Pagi

    • Hahaha masih ada after party, Man malam itu.. Iya kan kadang kalau dah lihat itungan hari sama jam, pada percaya kudu diikutin kalau ngga, nanti kedepannya gak bagus.. Jadi yah mau gak mau..

  1. Huahaha kebayang sih ya kalau posisinya jadi WO. Kalau pengantin kan itu sekali doang seumur hidup, ga apa-apa lah sesekali bangun subuh ekstrim kayak gitu. Lha kalau WO kan bisa jadi sering, bisa tiap minggu kali yah kalau pas rame! Hahaha 😆

  2. Hahaha kocak amat ce smp kamu kebangun jg pd minggu ke 5. Aku wkt awal masuk kuliah jg gitu, masa orientasi sebulan yg sgt padat jadwalnya,saking capeknya krn tiap hari hrs bangun subuh..pd suatu sore magrib aku buru2 bangun stlh sempat ketiduran, cpt2 mandi, takut telat ke kampus senior galak2, pas siap brgkt ktm tmn kos yg heran lalu ketawa2..ya elah kirain dah pagi trnyt msh sore. Kalo sgt capek tuh badan serasa melayang, ga konsen liat jam pula haha

  3. Astaga itu pengantin dandan jam 1 malem Inly?? Omg kl aku mending ga jadi kawin aza deh hahaaaaa😝😝 Perjuangan bener yah! Aku sekarang ini kudu bangun pagi jam 4.45 aza uda terpaksa banget, dan bukan krn kerja ya, tapi krn anak aku swimming dan rowing training 🤓 mana lagi aku bukan termasuk yg morning person. Mending disuruh begadang aku kuat dtpd bangun pagi😜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s