Hari Menikah se-Indonesia

Tahun ini jatuh di tanggal 7 Oktober 2017. Kenapa? Karena kalau diangkain jadi 7102017, jadi kayak dibaca bolak balik, sama aja. Sebenarnya gak cuma tanggal 7 Oktober 2017 aja kok, ditiap bulan juga ada, dari bulan Agustus 2017 sampai bulan Desember 2017, tapi tentunya balik lagi, itu terserah pribadi masing2 buat pilih tanggal kan. Toh benarnya kalau yang tidak percaya dengan lihat tanggal baik, semua hari baik juga.. Setuju??

Yang mau gua sharing disini adalah, plus minus kalau menikah di hari menikah se-Indonesia, walaupun gua rasa tanggal ini, pasti dipakai diseluruh dunia ya..

Plusnya :

  • Semua orang akan inget sama tanggal pernikahan loe, walaupun yang paling penting, pasangan loe inget sama tanggal menikah kalian.. hihi
  • Pas pula jatuh di hari Sabtu, otomatis banyak orang yang bisa tinggal lebih lama karena besoknya gak kerja.
  • Banyak orang yang hanya datang kasih angpao terus pulang, karena kudu hadir di kondangan berikutnya.. Jadi tamu loe ini cuma come and go, gak makan.

Minusnya :

  • Banyak orang yang menikah di tanggal yang sama. Pe-er nya kalau punya temen dilingkungan yang sama, tentunya sang temen akan susah memilih mau datang ke yang mana. Bisa saja sih mereka datang ke dua-duanya, tapi biasanya mungkin memilih untuk tinggal lebih lama di kawinan kedua. Otomatis kalau kawinan loe yang didatengin duluan, yah gak kebagian foto bareng deh diakhir acara.
  • Kudu siapin makanan lebih banyak, karena bisa jadi banyak tamu yang akan datang jam 8 lewat, dan menjadikan pesta loe sebagai base-nya mereka buat makan2. Karena tadi itu lah, ke kawinan sebelumnya hanya setor muka dan angpao.
  • Pilihan tempat menikah pun akan sangat rebutan, bahkan sudah ada yang booking 1.5 tahun sebelumnya. Ini termasuk dengan tempat ibadah juga.
  • Belum lagi kalau di satu hotel, ada beberapa tempat menikahnya, waduh, ini kudu super teliti, jangan sampai salah masuk ruangan.
  • Klien pun rebutan vendor, misalnya pengen pakai dekor A, tapi dekor A cuma handle 3 nikahan di 1 hari, nah karena udah suka mampus, yah tetep keukeh, pengen banget didekor sama si A, akhirnya A menyetujui, tapi ternyata hasilnya kurang bagus karena barang2 yang disediakan kurang memadai untuk 4 pernikahan.
  • Vendor pun bisa upgrade harga karena jadi rebutan.

Silahkan kalau ada yang mau menambahkan ya..

Gua gak nakut2in ya, toh memang yang gua tulis berdasarkan kenyataan. Beberapa tahun lalu, ada yang sangking pengennya menikah di hotel bintang 5 dan sudah punya sasaran hotel yang mau dituju, apa daya, hotelnya sudah fully book, sampai cari segala cara, akhirnya tempat resepsinya di tennis court hotel yang disulap jadi ruang pesta, niat banget kannnnn..  Udah gitu, ada juga yang kejadian soal makanan ( pernah diceritain sama banquet hotel ), bagi undangan 500, otomatis hitungannya x2 = 1.000 orang. Dengan alasan tanggal menikah se-Indonesia, pede jaya banyak yang bilang, ” aduh maaf aku ga bisa hadir nii “. Jadi pengantin pesan makanan, tidak mau banyak2, takut mubajir. Sudah diingatkan dari semula, tapi keukeh, ya udah resiko tanggung sendiri. Gak tahunya yang bilang gak datang, akhirnya datang juga, dan alhasil makanan kurang deh. Syukurlah mantan2 klien gua gak ada yang gini, pusing pala barbie juga kalau kayak gini. Kasih makan indomie juga nih, huhuhuhu..

Nah contoh aja hotel yang ada Ballroom lebih dari 1, salah satunya Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Ballroom Kempinski Hotel, ini letaknya di dekat CGV Grand Indonesia, di lantai 11, terus mereka ini juga punya Baliroom Kempinski Jakarta         ( tempat menikah juga ), yang notabene letaknya selantai sama lobi hotel di area hotel bukan di area Grand Indonesia. Tapi karena ” Baliroom “ dan ” Ballroom “, tulisannya hampir mirip, bisa aja ada yang salah. Terutama salah masukin angpao. Masalahnya di Jakarta tuh sekarang, kalau kondangan di hotel berbintang atau gedung2 ternama, sekali salah masuk angpao, baru bisa diambil setelah acaranya selesai. Oiya, ada juga ni, seperti hotel Ritz Carlton Pacific Place dengan hotel Ritz Carlton Kuningan. Jangan sampai salah tempat ya..

Ciao, Inly

NB: Biar berasa throwback, tiap kamis gua bakal nulis tentang wedding ya.. (lebeiii)

 

 

35 thoughts on “Hari Menikah se-Indonesia

  1. Kalau makanannya kurang jumlahnya atau kurang enak rasanya, duh bakal dibicarain sepanjang masa itu. Akan selalu diungkit2. Padahal masalah rasa kan selera ya. Tapi kalau jumlah ini yg memang krusial. Ibuku mantu dua kali, prinsipnya sama ttg makanan : mending lebih daripada kurang. Kalau lebih masih bisa dimakan bareng2. Kalau kurang, omongan orang ga ada habisnya.

  2. Ya ampuun aku ga nyadar loh itu tanggal bagus untuk kawinan, padahal itu tanggal ultah haha. Heboh juga ya ternyata, ga nyangka loh orang2 sepeduli ini sama tanggal cantik. Kalo aku daripada ribet rebutan booking tanggal cantik, mending tanggal biasa2 aja deh 😀

  3. Wah klo dibolak-balik sama merupakan simbol illuminati. Kayak di bukunya Dan Brown. Ini semacam organisasi teroris keagamaan musuhnya agama kristen di zaman dulu. Klo nurut saya justru sial klo milih tanggal perlambangan organisasi jahat. Tapi ya gak tahu juga sih, namanya hokinya orang kan beda2 ha ha ha….. 😀

  4. Aq insha Allah menikah di tanggal ini.
    Beneer banget ci, yang horror itu soal makanan, udh tambahin 100 pax aja kok aq masih khawatir takut kurang 😂😂 *bismillahirahmanirrahim ya ci smoga dicukupkan.
    Selain makanan, aq galau soal ujan huhu jakarta udah dua hari ujan, smoga pas hari H cuaca cerah dan ngarepin pemangku hajat gedung-gedung sebelah nyewa pawang ujan. Maklum aja cii, kawasan aq nikah termasuk hits tempat hajatan yang berjejer 😂😂😂
    .
    .
    Soal aq bisa dapet tanggal 7102017 ato 071017 itu malah ga sengaja gara2 ganti gedung trs nyari gdung baru yg available cm ada di tgl itu, nyari H-8 bulan.

  5. Aku tadinya mau nikah di tanggal cantik yg kebetulan sama kayak tanggal jadian, biar seragam gituu.. ehhh tempatnya full. Akhirnya demi tempat, geser seminggu deh hahaha tanggalnya ngalah 😅

    • Sekarang banyakan orang pake nulis nama di amplop.. Kecuali gak ada keterangan apa2, yah resiko tamunya.. soalnya kan memang gak bisa dilacak juga.. kecuali misalnya amplopnya spesial banget, gak pake nama, tapi mungkin amplopnya ada tulisan “sponsor” yah bisa dilacak.. tapi kalau angpao merah aja atau amplop putih, yah kudu relain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s