Soal Kebun ( Saya )

Berhubung sudah pertengahan musim semi, sudah bisa mulai tanam menanam. Kemarin beli beberapa macam tanaman, yang pasti salah satunya CABE, wkwkwk.. Penting banget yaaa, walaupun belum tentu yah tumbuh, Boleh dong dicoba dulu.

IMG_9215

 3 macam tomat

IMG_9216

Cabai dan Paprika

IMG_9217

Semoga dalam 3 bulan kedepan, bisa dipanen hihi.. 

IMG_9231

IMG_9232

IMG_9233

IMG_9212

Kentangnya sudah berdaun, ini ditanam 2 minggu yang lalu

IMG_9214

Kalau yang ini iseng2 aja, eh tumbuh juga ternyata, tapi belum ada buahnya hehee.. STRAWBERRY.. 

IMG_9213

Ini bahasa inggrisnya, Broad Bean. Gua cari artinya sih buncis.. 

IMG_9218

Dalamnya kayak gini, setelah di kukus, nah walaupun namanya buncis, kulitnya gak bisa dimakan sih.. Jadi ini mungkin jenis buncis yang lain kayaknya.. Gak kayak buncis yang biasa gua makan. Air kukusannya warna merah.

IMG_9241

Selain itu, punya tanaman Mint juga

IMG_9242

Yang ini namanya Rosemary

IMG_9235

Bunga Daisy pun sudah pada bermunculan

IMG_9237

White Rose

IMG_9234

Red Rose

IMG_9238

Yellow Rose punya tetangga tapi bunganya main kesini hahaha

By the way, yang nanam sih Iyan. Gua cuma pemeran pembantu aja, tapi seneng banget lihat pada tumbuh hahaha.. Yang gua tunggu2 belum muncul, kebetulan dibackyard, BUANYAK banget tanaman Hydrangea, yang keluar baru daunnya saja, bunganya beluman. Dan plus ada anggur juga, ughhh gak sabaran nunggu Summer deh, satu-satunya musim yang gua gak pernah alamin di New Zealand. Walaupun belakangan gua sepedaan cuma pakai celana khusus sepeda, dan langsung kena sunburn dibagian paha. Hahaha, kebayang panasnya pas Summer nanti..

Ciao, Inly

20 thoughts on “Soal Kebun ( Saya )

  1. Aku pernah nanam stroberi dari bibitnya, berbuah setelah 7 bulan. Dibagian tengah ada keliatan bunganya deh In, ya berarti bakalan keluar buahnya tuh 😀 .
    Itu yg spt buncis namanya sptnya kacang polong. Klo malas nanam dari bibit mendingan beli youngplant macem2 tanaman. Soalnya pengalamanku sih nanam dari bibit keburu winter baru mulai panen haha. Bisa juga nanam lebih awal bibitnya taruh rumah dulu, cuma nih kendalanya sering males, makanya ada tanaman2 tertentu mendingan beli 😀 . Tuh mawar tetangga katanya klo keluar area bisa kita ambil haha lumayna buat bunga poting tuh In 😆 .

    • Wahhh asyikkkk, mamam strawbery deh hihihi.. Iya, Iyan juga bilang kalau mau beli, cari yang sudah gedean dikit, dia gak mau pake bibit juga, lama tumbuhnya hahaha.. cuma yang kemarin aja nanam kentang yah pake potato seeds. Di kebun, ada beberapa mawar yang belum berbunga, cuma batang2nya sudah numbuh semua..

  2. Spring jadi cocok untuk mulai berkebun ya 😀 . Kalau suka cabe, menanam cabe sendiri memang bisa menguntungkan ya. Di sini pun aku lihat harga cabe di supermarket mahal banget! Untung aku nggak suka pedas, hahaha 😆 .

  3. Inly.. kamu bikin iri banget.. Aku seneng banget nanam kaya tomat, cabe, selada atau apapun yang bisa buat dimasak tapi akhir2 ini ga semangat gara2 tanaman pada kena penyakit. Ngeliat postinganmu jadi pengen berkebun lagi.

  4. duhh gemeees akuuu liatnya ihh.
    btw, broad beans itu isinya mirip kacang polong ya ci. awalnya aq pikir itu kapri manis, kacang polong kan dari biji kapri juga kayaknya ya.

  5. Kalau udah mulai berbuah/berbunga seneng banget ya cie. Gw juga suka tanaman tapi ogah nanemnya tapi seneng kalau pada mulai panen hahahaha malesin banget ya gw 😀 Eh broad beansnya menarik yaaah! Kayak edamame bentuk dan isinya tapi mungkin itu agak gedean yak

Leave a Reply

