Life Lately (2)

Holaaaaaa… gua barusan cek last post gua, kirain mah dah sebulanan yah gak ngeblog, ternyata cuma 1/2 bulan doang hahaha.. Dari yang mendadak buntu, gak tahu mau nulis apa, sampe kayaknya tiba2 banyak bahan buat tulisan, tapi ternyata lebih senang utak atik Instagram dan Twitter, hehe..

Selain itu, sebenarnya memang males aja kayaknya, huhuhu.. Salah satu sebabnya karena kecapekan.. Yah bolehlah dibilang lebay, faktor U atau sebagainya.. Hahaha.. Jadi gua sekarang kerja double shift, pagi dan sore, masih di tempat yang sama juga sih. Gara2nya gua lihat mereka pasang lowongan kerja, terus gua iseng dong tanya ke HRD-nya. Cuma dikasih tahu, kalau jadwalnya pas sama yang shift pagi, monggo deh.. Kalau gak sama, gak bakal diterima, karena mereka lebih mengutamakan kalau karyawannya kudu ada hari libur, biar bisa istirahat aja sih maksudnya.. Pas di cek ke bagian penjadwalan, ternyata jadwalnya pas banget sama shift pagi gua.. Yah hayuklahhhh.. Jadi jadwal kerja gua 9.00 – 14.30, terus 16.00 – 20.00, jeda break 1.5 jam itu, dipake buat istirahat.. Capeklah pastinya, apalagi banyak jalan sana sini.. Pulang sampe rumah, ujung2nya makan malam jam 21.00 kurang, jam 22.00 dah tepar.. Bangun jam 6.00 pagi, ngulet2, jam 7.00 sarapan sampe jam 8.15, terus mandi dan berangkat.. Pokoknya kalau hari kerja yang 4 hari itu, gak bisa diganggu gugat deh sekarang, hahaha.. Mula2 sih rada gimana gitu, tapi ternyata gua enjoy sama kerjaannya.. Lumayan penuh tantangan. Salah satunya, hapalin nama residen dan mereka minum kopi atau teh, plus makan buah apa? Kebetulan yang shift pagi aja, gua kerja di dementia wings. Jadi yang shift sore, semuanya bisa ditanya mau apa, kalau sekiranya gua lupa mereka makan apa.

Bersyukur juga ternyata teman2 barunya semua menyenangkan.. Cuma ada beberapa aja yang pas tahu kalau gua paginya kerja juga, langsung yang kayak, wuihhhh tajir dong loeee.. Yeee, ngeselin yahh.. Gua di training sama salah satu senior yang sudah lama kerja disana, yahhhh satu sisi, baguslah, jadi doi pan dah paham banget kan.. Disatu sisi, yah ternyata rada2 ngebossy karena dah senior. Belum lagi kayak sisa makanan ( yang bakalan dibuang sih ), kadang disisihkan Β sama dia buat dimakan karyawan lainnya atau dibawa pulang ( yang mana gak ada aturan tertulis kalau karyawan boleh bawa pulang makanan kecuali di acc sama supervisor ).

Kalau yang shift pagi, ada lunch breaknya. Shift sore ini sama sekali gak ada breaknya, tapi ternyata boleh curi2 istirahat 15 menit, haha.. By the way, kerja sore ( dan pagi ), gua cuma sendiri, gak ada temennya sama sekali, jadi kalau para residen sudah selesai makan, biasanya ruang makan jam 18.00 sudah kosong dan bersih, nah tinggal gua sendirian aja tuh di dapur dari jam 18.00 – 20.00. Dipikir2, pantes aja yang sampai jam 8 malam, wong dikerjain sendiri semuanya. Yah gua gak tahu kalau di dapur di tempat lain.. Ini pertama kalinya gua kerja di dapur soalnya..

Selain itu, kemarin2 gua ada chemical test ( karena bahan2 yang buat nyuci ada yang berkaitan sama bahan kimia juga ). Deg2an pas mau test, karena gua sama sekali gak ngerti soal online test ini. Mana yah kebayang di kepala gua, KIMIA, mata pelajaran paling horror setelah FISIKA hahaha.. Udah gitu, dikasih tahu, nanti testnya berupa pilihan berganda 20 soal yang harus benar 18 soal, kalau salah, kudu ngulang lagi, hahaha.. Tambah stress lah guaaaa… Nah gua sempat tanya2 ke beberapa orang yang pernah kerja di dapur, terus dijawab sama mereka, kalau mereka gak pernah ikut test2 gituan.. Haduhh.. Well, pada akhirnya gua lulus juga 2 test itu, dengan 19 jawaban benar di masing2 test haha.. ( ada 2 test ). Next bakal ada program training untuk naik level. Jujur sih, berhubung ini bidang baru buat gua, sempat kepikiran, cuma cuci piring tuh, mau naik level apa coba?? Hehehe.. Ternyata semua sertifikat yang didapat itu, diakui diseluruh NZ, jadi kedepannya kalau nyari kerja lagi, bisa dipakai lah si sertifikatnya.

Kerja roaster ini, 4 hari masuk dan 4 hari libur, tidak mengenal weekend atau hari libur nasional. Untungnya cuma 1, kalau masuk di hari libur nasional, sudah pasti gajinya dibayar 1.5x ( per jamnya ) dan bakal dapat 1 hari libur yang bisa diambil kapan saja atau diuangkan juga bisa. Lumayan deh nambah2 buat cuti, nambah hari atau mau dijadiin buat jajan juga ok.. Hihihi..

Ciao, Inly

Advertisements

33 thoughts on “Life Lately (2)

  1. Inly, kalo ditempatku dulu produk2 yg sudah hampir expired (pada hari yg sama) dan belum kepake, bisa dibawa pulang. Kayak susu, yoghurt, vla dll. Kebanyakan yg berupa kemasan. Ini juga ga ada peraturan tertulisnya, tapi aku dikasih tau sama supervisorku. Duh, aku jadi kangen dengan Oma Opa di sana. Meskipun kadang2 penguji kesabaran karena ada aja yg bentak2, tapi pas aku resign, banyak juga yg nangis. Sampai aku yg awalnya niat ga nangis, ikutan nangis.

    • Kebetulan disini, rata2 pada habis sih Den.. alias turn over makanan kemasan cepat banget tapi memang kalau kulihat yg kayak yoghurt gitu, malah jarang, vla biasanya aku buang juga kl memang buat lunch dan gak habis.. tapi disini dibuang ketempat khusus yg nantinya dikasih ke beberapa peternakan buat makanan hewannya. Jadi ga mubajir istilahnya 😬

      Aku malah kdg di supermarket juga sering beli barang expired, murah2 hahaha.. πŸ˜‚

      Iya Opa Oma ini memang kadang nyebelin kdg ngangenin.. ☺️

  2. Huaaa, dari jam 9 sampe jam 8, gilaaaa!!!

    Ah, kalau 4 hari kerja dan 4 hari libur gitu berarti memang gak mengenal hari ya? Jadi bisa jadi masuk Selasa sampai Jumat, trus libur Sabtu sampai Selasa, trus masuk lagi Rabu sampai Sabtu, dst gitu?

  3. Salut Inly hard worker banget si kamu, gw kayanya bakalan ga mampu kerja 11 jam sehari deh apalagi sekarang yang apa-apa kudu dikerjain sendiri πŸ˜‚
    Take care of yourself ya nly, selama lo enjoy (dan co-workers menyenangkan) pekerjaan seberat apapun biasanya bakal terasa ringan si ya *tsahhh πŸ˜†

  4. Ci, kalo dulu di sbux makanan yang mereka anggap expired, seharusnya dibuang. Tapi bukan expired sebenernya, cuma ga layak jual aja. Jadi, sama para barista suka dibagi – bagi. Sebenernya dibagi – bagi juga ga boleh, harusnya dibuang tetapii kita suka bandel hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s