Soal Kebun ( saya ) (2)

#Latepost

Di kebun belakang, bunga mawarnya sudah habis masa mekarnya. Harus nunggu setahun lagi.. Haha.. Ternyata Iyan sendiri pun gak pernah ngitungin ada berapa macam warna bunga mawarnya.. Cuma pas kemarin dah mekar2, gua gunting aja buat taruh di meja makan dirangkai di gelas tinggi. Sempat dapat beberapa kali sih.. Terakhir kemarin malah warnanya yang kuning semua.

IMG_9911

Kalau gak salah, ada 10 warna mawar

IMG_9912

 

IMG_0057

Pas batch kedua, warnanya sudah banyak yang berkurang

IMG_2530

Batch terakhir, dan sudah gak ada mawar sama sekali di kebun

Sekarang tinggal panen tomat, dan gua gak suka makan tomat kecuali dijadiin salad doang hahaha.. Cuma gua kadang maksain habisin, karena gak enak ma Iyan, hihi.. Padahal kalau tomatnya beberangan mateng yah, bisa sampe dijual ke pasar lho, sangking banyaknya.. huhu.. padahal dulu cuma nanam 3 pot kecil aja, ternyata Iyan salah kasih pupuk, dikasihnya pupuk super yang bikin cepat tumbuh batang2nya, tapi buahnya tetap lama numbuhnya.. Terus cabe hijau gua juga sudah panen, walaupun gak banyak dan sekarang gak ada lagi yang numbuh. Nah pas nanam cabe itu, dikasih petunjuk, harus nanam parsly disampingnya. Sekarang parslynya rimbun, tapi gak dicabut buat dimakan. Gua dah say no sama parsly, gua dah bilang ke Iyan juga, terus dia tanya kenapa? Kan parsly itu enak.. Aduhhhh.. gua udah ketar ketir disuruh makan parsly. Parsly ni kalau di Jakarta, biasanya jadi garnish buat makanan aja, gak dimakan..

IMG_2195

Cuma 2 bulan, si pohon tomat sudah rimbun gini

IMG_2194

Sayangnya banyak yang gak bisa dimakan 😦

IMG_1910

IMG_2860

Warnanya mengingatkan gua sama jambu air haha

Selain tomat, ada kentang yang mulai dipanen juga, terus yang sedikit2 itu ada strawberry, anggur dan ketimun. Musim panas tinggal 1 bulan lagi.. Kata Iyan, kalau musim panasnya lewat, semuanya mau dibersihin, ganti lagi nanam yang lain.. Yang paling sedih, tahun ini, hydrangeanya gak banyak yang berbunga, karena kurang kena matahari.. Padahal tanamannya banyak.. Kalau soal siram menyiram, Iyan sering banget nyiram tanaman, karena air itu gratis, gak bayar.. Tapi bukan berarti air disia2kan juga yaa.. Biasanya dipakein timer sama dia..

IMG_0994

IMG_1700

Β Hydrangea yang ini unyu banget yahh.. πŸ™‚

Ciao, Inly

Advertisements

28 thoughts on “Soal Kebun ( saya ) (2)

  1. Lihat tomat yang hijau langsung kebayang masak asem2 ikan ditambahi belimbing wuluh *nulis ini pas setengah 6 pagi, trus laper sendiri haha. Yg waktu itu kita obrolin di twitter apa ya Inly, tanaman yg kamu beli gara2 lihat foto makananku. Aku lupa.

    • Terong. Hahaha.. Gak jadi nanam, akhirnya beli aja, lagi murah sekarang juga.. Pengen makan terong balado haduhhhh… Pas ke toko bibit, kata Iyan, si bibitnya kecil2, jadi pasti lama tumbuhnya si terong..

  2. Baru aja aku panen mawar.., gak banyak hasilnya tapi cukup buat ngisi 2 vas bunga kecil..πŸ˜„ Cakep-cakep mawar punyamu euyπŸ‘ M kayaknya bakal mau tinggal di Blenheim kalo tau airnya gratis. Kami di sini selain harus bayar air, seringnya ada pembatasan penggunaan juga kalo bendungan lagi dikit airnya..

  3. cakep-cakep warna mawarnya, Ci.:)
    rimbun amat tomatnya ya, CI. Aku di rumah mama tanam cabe, jeruk kunci, kalo mau makan tinggal petik, udah 1 tahunan lebih kayaknya aku ga pernah beli cabe di pasar, lumayan hemat ga usah pusing kalo cabe mahal. hahahahaha

  4. In kamu suka sambel ga sih?, tomat2nya kan bisa buat nyambel πŸ˜€ . Aku klo bikin langsung pakai tomat 1 kg. Klo utk nanam sendiri aku lebih suka tomat2 dan cabe yg unik. Tomat yg coklat, kuning warnanya, atau tomat cherry, tomat lonjong dll. Klo cabe yg cabe pelangi tahun lalu kutanam. Ah ga sabar jadinya pengen berkebun, masih sebulan lagi nih baru bisa berkebun :mrgreen: .

    • Suka sambel tapi yah itu kudu lihat resep dulu butuhnya apa aja.. di asian shop ada jual cabe keriting beku tapi harus beli minimal 1 kilo haha.. banyak bangett.. itu tomatnya ada yg lonjong juga.. kl ga salah namanya tomat Roma..
      wah tomat coklat and kuning itu unik ya.. nti coba iseng liat bibitnya deh..

  5. Waaaah cee mataku berbinar2 liat mawarnya bagus2 bangett
    … aku paling suka bunga mawar. Bunga2 lain jg suka sih.
    Trus gemes ya liat kuncupnya banyak..subur nian 😍
    Punyaku bunganya jarang2, mmg sdh saatnya aku nambah pohon mawar lagi nih.

  6. cakeeeep kembangnya. Btw gue juga gak doyan tomat, tapi kalo dijadiin sambel ya doyan soalnya enak. trus kalo dimakan sama pepaya, dipakein jeruk nipis sama gula juga enak hahahaha

  7. Ahhh.. Mawarnya bagus bener. Saya suka mawar, tapi di rumah mama jenisnya ga banyak. Warna mawar selain merah dan pink, (entah kenapa) lebih susah tumbuh. Beli mawar batik pun cuma tahan sekitar setahun aja 😦
    Kalo saya baru mulai menanam cabe rawit, baru ada sekitar 14 cabe rawit aja. Masih sayang banget buat dipanen. Hehhehe. Oh ya, ada kemangi, daun selasih sama bawang merah juga. Next mau mencoba menanam tomat soalnya suka sama tomat πŸ˜€

    • Makasih Diana.. Disini mungkin karena cuacanya juga kali ya.. Pas di Jakarta juga, jarang nemu mawar yang warnanya beda2, rata2 yah antara putih, merah atau pink aja..
      Nanam tomat, gampang kok.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s