Random Post

Gua tadi habis nonton Highway Cops di TV. Jadi ceritanya kurang lebih tentang ke tidak displinan pengemudi akan peraturan di jalan di seluruh New Zealand. Acara ini kayaknya produksi lama, tapi kadang suka diulang2 di TV. Nah kebetulan yang gua tonton kali ini, tentang orang Indonesia. Dari Lombok. Kebetulan mereka di suruh minggir sama polisi di Highway karena nyetirnya terlalu pelan dan menyebabkan mobil2 dibelakangnya jadi macet. Ini 1 keluarga besar dan konvoi 3 mobil. Biasanya kalau nyetir pelan itu, karena yang didalam mobil mau taking picture, jadi mobil melambat, kecuali kalau yah cuma kita aja yang lewat di jalan itu, mungkin bisa cuek dikit, tapi kalau dibelakang kita ada mobil, gak boleh melambat, kecuali minggir dulu, mempersilahkan mobil lain untuk duluan. Nah pas diberhentiin sama polisi, si pengemudi adu mulut dengan polisi. Akhirnya si polisi cuma kasih peringatan kalau selanjutnya gak boleh nyetir terlalu pelan, dan perhatikan mobil di belakangnya.. Tapi keluarga ini tetap kena tilang, karena ibu yang nyetir itu punya balita, yang seharusnya mesti duduk di car seat, tapi pada saat itu anaknya duduk didepan, disamping ibunya yang nyetir tanpa car seat. Nah kena tilang deh, $150. Batasan umur untuk anak kecil bisa duduk sendiri tanpa car seat ( masih dibelakang tentunya, bukan disamping supir ) adalah 7 tahun keatas. Intinya anak2 itu mau di car seat atau bukan, duduknya harus dibelakang, kecuali sudah teenager. Karena ini acaranya, reality show ya.. Jadi ceritanya pas pak polisi nulis surat tilang, keluarga dari ibu yang kena tilang, salah satunya ngomong gini ke kamera ” In Lombok, we just need to put money on the paper, and the cop will take it as a coffee money, here is different ya.. But i might can try to give coffee money “ Haizzzzz.. kalau benaran sih nekat.. At the end, mereka bayar $150, dan anaknya pindah duduk ke belakang ( di car seat ).


By the way, karena gua kerja di rest home, ada aturan tidak tertulis, kalau misalnya kitanya ( staff pekerja bagian apa saja ) sakit, bisa sakit apa saja, tapi yang paling umum kalau mencri2 atau muntah, diharuskan tidak masuk selama 3 hari, karena disinyalir kalau virusnya baru hilang di hari ke-3. Nah sebenarnya mau bohong buat libur kan gampang banget yaaa jadinya.. Tapi jangan salah lho, setelah 3 hari itu, kita akan dites apakah virusnya masih ada atau tidak? Jadi bisa ketahuan apakah sakitnya pura2 atau benaran.. Nah prosedurnya kayak apa, gua kurang paham.. Gak berani nyoba2 gitu juga, gak enak kalau ketahuan.. Anak baru mau macam2 haha..


Jadi pas gua balik dari Wellington habis Natalan disana tuh, gua kan beli mie samyang, biasalahhh ikut2an ma orang lain, haha.. Nah karena ini semuanya versi pedas jadinya gua makan kalau lagi libur aja, gak berani cari penyakit pas hari kerja makan ginian, kalau mules yang repot, bukan pedesnya yang repot.. Dari 6 macam dibawah ini, yang belum gua makan yang 2x spicy. Lagi mikir kapan makannya.. haha.. Soalnya terakhir itu makan yang biru, walah 5 suap aja, mulut udah kayak kebakar, padahal sebelum2nya, yang lain2nya aman.. Tapi intip2 di IG, varian samyang ini banyak banget..

IMG_1768


Gak berasa banget, saatnya buat apply visa baru lagi.. Nyiapin perintilannya selalu bikin sakit kepala. Untunglah ada Iyan, walaupun kadang kita suka berantem juga karena sama2 kepala batu haha.. Nah salah satu syaratnya harus punya pasfoto terbaru yang 6 bulan itu lah. Jadinya kita ke kota buat ngecek tokonya dimana. Kirain tokonya tutup pas weekend, gak tahunya buka, dan Iyan cuma bilang, ini sudah di kota, sekalian aja foto. Itu asli gua kagak bedakan, kagak dandan.. Alhasil foto juga dengan muka alakadarnya haha.. Tokonya jadul2 gitu deh, terus yang jaga, adalah si empunya toko. Dia juga yang motretin gua, sekali jadi lho.. Gak pake diulang2.. Kerjanya rapi dan potongin foto2nya jadi kecil gitu, rapi juga.. Padahal si bapaknya itu, tangannya tremor lho.. Salut banget deh.. Banyak nemu orang yang kurang lebih kayak gini, tapi otaknya masih greng, dan masih bisa dan mau kerja. Jadi malu sama orang Indonesia yang tukang minta2 tapi badannya masih sehat.


Kapanan gua lagi belanja di toko Asia, pas keluar dari tokonya, dengar alarm kebakaran. Kebetulan Fire Stationnya pas depan si toko Asia ini, jadi gua sama Iyan duduk di mobil sambil ngelihatin. Kejadiannya kayak sekitar jam 2 siang kalau gak salah. Jadi yang tugas di Station itu paling cuma 2 orang saja, sisanya volunteer. Pas bunyi alarm itu, tiba2 parkirannya langsung rame dan banyak cowo2 pada lari ke Fire Stationnya. Ada yang masih singletan. Ada yang kelihatan baru bangun.. Salut deh yah sama mereka. Nyetir buru2 – nyampe – ganti baju – langsung jalan mobilnya itu gak nyampe 10 menit. Dedikasi buat kerja ginian, memang harus tinggi.. Dan petugas pemadam kebakaran ini kerjanya gak hanya madamin api, bantuin kecelakaan juga. Kalau pernah nonton serial Chicago Fire, nah kurang lebih kayak gitu deh.. Iyan sendiri sekitar 3 tahun lalu, pernah training juga untuk kebakaran, kalau dia bukan mau jadi fire fighter, tapi penasaran aja sama cara kerja mereka, jadi pas ada kayak open house gitu, dia ikutan daftar.


Ciao, Inly

Advertisements

19 thoughts on “Random Post

  1. Hahaha, nyetir terlalu pelan pun bisa ditilang ya, apalagi kalau “egois” begitu, hahaha πŸ˜› .

    Ah, kalau mie instan aku coba beberapa macam, paling mantap masih Indomie nih πŸ˜› .

    • Hahaha.. Iya, Ko.. soalnya di NZ tuh, di jalan antar kotanya, semuanya 2 way, dan muat 1 mobil aja, terus marka jalannya juga banyak macam, jadi kalau misalnya mobil paling depan melambat dan garis di tengah jalannya yang lurus aja tanpa putus2, gak boleh nyalip kan jadinya.. Bisa aja sih kalau mau nyalip, tapi resiko kena lapor sama orang di mobil belakang haha.. Kadang emang ketat banget.. Ada passing lane tapi biasanya setiap 10-20 km berikutnya..

      Emang INDOMIE is the best yaaa.. haha

  2. Aku kok ga suka ya sama Samyang. Dulu nyoba yg katanya orang2 pedes banget. Ternyata biasa saja ga pedes banget. Dan rasanya itu yg ga cocok di lidahku. Masih enakan mie goreng andalan negara kita ditambahi cabe rawit banyak plus sawi hahaha.

  3. Itu ibu2 malu2in Indonesia aja, dipikir ga ada org Indonesia yg nonton kali πŸ˜€ . Eh In kadang emang nybelin sih klo didepan kita pelan mobilnya pdhl rambu kecepatan 100 kan, klo ditempatku yg sering lelet gitu para lansia. Mie samyang asal mana In?, ntar coba kulihat di supermarekt ah kali aja ada πŸ˜€ .

  4. Yang orang Indonesia itu, mampu jalan-jalan ke luar negeri tapi kampungannya gak ditinggal..😬 Aku koq gak tertarik coba samyang itu.., kalo dilihat dari orang lain makan, itu kayaknya cuma pedes rasanya ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s