Gong Xi Fa Cai 2018

GONG XI FA CAI!!!! ( lagi2 super late post)

Kali kedua Imlek di Blenheim, dan yang kali ini malah masuk kerja, jadilah sama seperti hari lainnya juga. Gak ada yang ngeh juga kalau hari itu Imlek. Gua cuma sempat videocall sama keluarga gua, plus yah balas2in whatsapp dan ngucapin ke beberapa orang lewat whatsapp juga. Paling bete adalah di tag segambreng sama temen di FB. Duh, jadinya kan yang ngucapin, semuanya masuk ke notif. Itulah kadang gua males ngucapin selamat ulang tahun segala di FBnya orang lain, paling gua kasih jempol atau gua love aja. Sisanya gua message by messenger. Soalnya kalau gua komen, ujung2nya, komen orang lain, masuk mulu notifnya ke gua, haha.. Sebel..

Karena pas hari Imlek itu, hari pertama gua masuk kerja, otomatis malam sebelum Imlek itu akhirnya gua masak Sukiyaki, walaupun kelihatan ala kadarnya ya.. Karena keterbatasan bahan yang gua punya. Tapi yang bikin gua seneng banget, gua nemu 1 bungkus isian rebusan macem2, terus nemu pangsit beku disupermarket. Duh tahun sebelumnya, gua bikin pangsit sendiri, gagal dong, malah dagingnya copot semua dari kulitnya, padahal sudah nyontek di Youtube, hahaha.. Jadinya tahun ini bersyukur deh nemu beberapa macam makanan yang gua mau. Karena juga cuma gua ma Iyan aja, jadinya gak bikin banyak2, alhasil pas tanggal 16 Februari malam pun, cuma bikin kuah baru aja, bahan cemplungannya dari sisa kemarin.. Hehehe.. Super gampang deh..

Sudah beberapa tahun belakangan gua gak pernah dapat angpao lagi, cuma dari ortu gua doang. Yah dibilangnya karena dah ketuaan buat dapat angpao, tapi belum sah ngasih, karena belum menikah. Pamali katanya.. Yah sebenarnya bebas aja sih, kalau memang punya duit, yah bolehnya ngasih ke adik2 atau ke ortu. Gak usah dipikirin buat yang lain2nya.

Tradisi pake baju baru pun sudah lama gak gua lakonin, yang penting di hari pertama Imlek, pakai baju warna cerah saja. Kalau di Jakarta, biasanya dari pagi di hari Imlek itu, gak boleh cuci rambut, gak boleh nyapu ( semua peralatan ini disimpen digudang ), gak boleh cuci baju. Pantang katanya. Bahkan keluarga gua makan vegetarian dari pagi sampe jam 12 siang. Setelah itu baru bebas deh semuanya. Nah di Blenheim, boro2. Iyan dah gua wanti2 aja, lupa… Hahaha.. bangun pagi, buang sampah terus ambil koran, pas dia balik, baru gua ngeh.. Yah sudahlah.. Memang bukan tradisi dia juga, jadi yah dimaklumin.

Anyway, selamat Tahun Baru Cina buat yang merayakan ya.. Ini masih berlanjut perayaannya sampai ke tanggal 15 alias CapGoMeh.

NB: ini semua nongkrong di draft, baru sempat diposting2, kalau kaga, yah basi nunggu tahun depan haha..

Advertisements

6 thoughts on “Gong Xi Fa Cai 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s