My Update Life

Kerja 2 shift emang duitnya enak, tapi capeknya gak kekira, apalagi yah kerjanya yang butuh kesehatan jasmani banget dan masih kudu pake mikir juga.. Haha.. Tapi so far sih gua enjoy sama kerjaan gua, at least kerja yang sekarang gak dikejar2 sama klien/vendor yang bisa contact gua anytime. Hehe.. Gak boleh pegang HP pas kerja ternyata buat gua baik2 aja, tadinya sempat ngirain, duh gak pegang HP selama beberapa jam? Parah deh gua sudah terlalu ketergantungan ke HP. Dengan kondisi kerja sekarang, gua cuma ngecek2 IG, FB dan Twitter kadang cuma pas habis makan malam. Ngeblog juga kadang mikirnya pas lagi off day deh, malah pas off daynya juga gak sempat. Kudu diniatin nih, makanya sampai banyak postingan yang latepost banget haha..

Jadi selama sebulan ini, sudah ada 2 orang dari Dementia Wing passed away. Seperti yang gua ceritain sebelumnya, disuruh jangan terlalu dekat sama mereka, nanti kalau orangnya passed away, kamunya bisa sedih berlebihan. Untungnya gua baik2 aja, yah sedih tapi biasa aja. Setelah lewat beberapa hari dari orang kedua yang passed away, gua tiba2 keinget kalau gua kayaknya dapat tanda2 2 orang ( oma dan opa ) akan “pergi”. Β Jadi pertengahan Februari lalu, 1 oma meninggal jam 6 pagi, pas pula itu gua kerja hari itu. Tahu beritanya tentu pas gua masuk kerja jam 9, tapi jam 5 pagi itu, gua kebangun gara2 merasa kayak ada yang ngintip dari pintu, kayak melongok gitu.. Cuma yah gua pikir, ah perasaan gua aja, terlalu mengada2. Gua gak bisa mastiin cirinya gimana, tapi Β cewek, tua dan kacamata. Pas tanggal 11 Maret kemarin, ada yang opa yang passed away, eh kejadian lagi pagi itu. Weleh.. kalau dipikir2, merinding deh.. Gua sampe cerita ke kolega gua, menurut mereka biasa sih.. Tapi dibilangin, nanti kalau loe berasa lagi, kabarin buru2 ke dia, wedehhh..Β Di bagian rest home ( shift sore gua ) malah ada banyak yang passed away, dari total 48 residen, kira2 ada kayaknya 5 passed away dalam sebulan ini.. tapi kamarnya langsung sudah ada yang gantiin..

Disisi lain, buat shift sore gua, sudah hapal semua orang makan dan minumnya apa, hehe jadi sekarang gak pake contekan lagi.. yihiiii.. Sebelum bulan Maret ini, hampir setiap hari kalau pulang malam, wihhh dapat banget sunset yang keren2.. Masalah pulang malam cuma 1, makan malamnya bisa2 sampe jam 9 malam. Karena Iyan selalu masaknya nunggu gua balik dulu. Lah kalau dia masak yang daging2 bbq gitu, wasalam aja makannya malam banget. Dan habis makan langsung molor, duhhhhh… Sekarang jadwal Iyan masak kalau gua kerja, dan gantian gua masak kalau gua libur. Berhubung Iyan balik kerja lagi, kadang gua suka bilang ke dia, masak yang gampang2 aja, secara dia juga pasti capek kan. Dia masuk kerja jam 8 pagi, pulang jam 3 atau 4 sore. Biasanya pulang terus mandi dan napping bentar. Kalau jadwal gua masak, biasanya gua biasain makan jam 7 malam. Kalau bisa jam 6.30 sudah dinner haha.

Iyan kerja dari Senin – Jumat, kecuali kalau hujan, dia gak masuk kerja. Nah kalau pas gua libur di weekday, lumayan garing juga yah sendirian dirumah, alhasil gua iseng keliling Blenheim naik bus, haha.. Dilain waktu, gua beresin taman, busyetttt itu bener2 nguras tenaga lho motong batang pohon yang kecil2 secara manual, yang pake gunting gede. Mana panas kan.. Well at least, olahraga lah yaa hihihi..

Tapi dengan Iyan kerja, jujur gua jadi lebih boros, hahaha.. Ngider2 ke kota, terus jajan makanan macam2, wkwkwk.. Kalau sama Iyan, bukan gak boleh, cuma dia suka yang ngapain sih jajan junk food, walopun dia ikut makan juga kalau gua beli haha.. Tapi yah pokoknya kalau sama dia, makanan gua lebih sehat dikit..

Matahari terbit sudah di jam 7.30 pagi sekarang, jadinya kalau gua pas hari kerja, selalu bangun jam 7 pagi dan masih lumayan remang2 gitu. Terus matahari tenggelam juga sudah hampir di jam 7.30 malam. Tapi bentar lagi, tanggal 1 April 2018, Daylight Saving di NZ berakhir, jadinya beda 5 jam dengan Jakarta. Artinya pas gua pulang kerja jam 8 malam itu sudah gelap. Dan matahari terbit mundur 1 jam ke jam 6.30 pagi. Udara juga mulai mendingin, diatas jam 9 malam itu, kadang bisa dibawah 10 derajat. Padahal baru aja masuk musim gugur.

Gua lagi berusaha balik lagi ke baca buku, susah banget sih buat gua, tapi gua butuh kegiatan lain selain pegang HP mulu haha.. Selain itu lagi asah otak sama kegiatan isi TTS haha.. Soalnya gua bakal ada numeracy dan literacy test. Deg2an gak tahu kayak apaan, tapi berdasarkan yang gua browsing2 di internet tuh, lumayan bikin mabok haha.. Yah lihat nanti deh gimana2nya..

Ciao, Inly

Advertisements

36 thoughts on “My Update Life

  1. Sehat terus ya Inly dan semoga lancar tes nya.
    Aku justru kebalikanmu, ada oma opa yang meninggal, nangis dan kepikirannya bisa sampai seminggu. Soalnya biasa ngurusin makan mereka (sampai nyuapin segala dan bercerita banyak hal). Makanya setelah aku resign, kedepannya ga mau ngelamar di kerjaan yang ngurusin orang. Ga cocok buatku karena kalau ada yang meninggal, sedihnya berkepanjangan. Btw, bersih2 kebun memang bikin encokπŸ˜…

    • Makasih Deny..

      Mungkin krn aku dekatnya masih biasa sebatas ngajak ngobrol.. ga sampe urusin and suapin ya..

      Haha, aku bilang ma Iyan, lain kali aku jadi yg mungut sampah aja, males nebang2 lagi haha

  2. Aku ga bakal sanggup kalau kerja seperti mu, Ci. Aku orangnya melankolis banget.

    Aku juga berusaha buat baca buku lagi, Ci. Terlalu terpapar dengan HP. Buat TTS, aku dulu demen banget deh ngisi gituan, meskipun ga pernah bisa kumplit ngejawabnya. hahahaha

    Semangat buat tesnya ya, Ci.

    • Aku juga kadang melankolis tapi mungkin tergantung mood kali yaa.. pas moody parah, sih gampang terbawa hehe..

      Aku suka nyontek nyari jawaban kl isi tts haha..
      Thank you Wulan πŸ™πŸ»

  3. ya ampuuun, pas baca TTS aku inget tahun 80an, di mana buku2 TTS di Indonesia itu semacam must have items. Berhadiah stiker dengan tulisan guyon kocak2, plus cover depan TTSnya biasanya artis2 JK Records kayak Meriam Bellina Angel Pfaff….eh apa aku aja yg ngalamin masa-masa buku TTS itu ya?

  4. Kamu jarang ngeblog karena kerja, aku jarang ngeblog karena pilek parah berjamaah (sekeluarga maksudnya)..hahaha.. Udah 2 bulan silih berganti di antara kami bertiga.. Update-nya menarik banget, terutama bagian “dikunjungi” itu.. Tapi yang penting kamu sehat-sehat saja kan ya.. Semoga makin betah kerjanya..

  5. waaaa.. aku tak bisa bertahan kalau ceritanya seperti itu ya.. pernah harus nyuapin anak yg sakit parah aja aku besoknya minta tuker anak sama temanku, gampang mewek nih…

    eniwe, selamat belajar dan semoga sukses ya dengan ujian2nya..

    • Di wings lain malah banyak yang passed away semenjak gua masuk kerja.. Sedih, tapi memang sudah jalannya.. Kalau kata Iyan, they are being drug to be healthy.. Kurang lebih bener juga, soalnya semuanya itu tiap hari pasti minum obat..

  6. Ci, kan ada juga brain game di hape yang kabarnya bikin pinter, hihihi… <– saran tak berguna buat yang punya kampanye rajin membaca
    Semoga sukses ya buat test nya!

  7. wihh,, sampe ngerasain dan di datengin gt ya.. serem! :O
    aku juga lagi pingin membuat diriku terbiasa lagi sama buku, ngak mau berkutat sama HP mulu..
    semangat ci testnya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s