Naik Mobil Mevvah

Semenjak pindah ke Jakarta, mobil pertama yang dipunya itu, Chevrolet Trooper, itu pun karena dipinjemin sama tante gua karena mobilnya nganggur. Mobil ini sukses nganterin gua sama 3 orang adik gua menerobos banjir dari Kelapa Gading menuju Airport. Saat itu, pas di jalan tol, mobilnya sudah kemasukan air, tapi masih mantaplah.. by the way, jaman itu, punya mobil rasanya wah banget. Sekarang masih wah kok kalau punya mobil haha..

Setiap kali kalau lihat mobil mewah di jalan tol, rasanya cuma bisa mimpi, kapan yaaaa bisa naik mobil mewah, sampai akhirnya kejadian juga pas gua kerja jadi wedding organizer. Naik mobil mewah bukan berarti harus memiliki si mobilnya yaaaa.. Jadi selain punya WO sendiri, gua juga sering ngejob di teman2 WO gua, di salah satu WO itu, gua selalu kebagian tugas urusin Pengantin langsung. Dan akhirnya gua selalu kebagian duduk di dalam mobil pengantin disamping pak supir ( tapi gua bukan navigator πŸ˜‚ ). Dari jaman mobil Alphard terbaru, mobil Mercedes terbaru, sampai pernah juga naik mobil Hummer. Wuih rasanya gimana gitu, mana kadang pake dikawal sama Vooridjer lagi. Berasa pengen buka kaca terus dadah2 gitu hahaha.. walopun kadang kalau nemu konvoi-an model gitu, rada nyebelin juga karena bikin tambah macet haha..

Pernah sekali, pengantin gua nyetir mobil Ferrari. Padahal dah dibilangin kalau jadi pengantin itu sebaiknya tidak menyetir sendiri di hari H, takut kenapa2, apalagi Ferrari pan cuma muat 2 orang doang lagi. Tapi anaknya keukeh, yah sudahlah.. Waktu itu lumayan peer masuk ke dalam kompleks perumahan yang punya banyak polisi tidur haha.. Yang naik mobil Hummer, malah waktu itu, disediakan dingklik buat pengantin wanitanya untuk naik ke mobil.. habis dia naik, gua pake dingklik buat gua naik, terus dingkliknya taruh didepan kaki gua dan habis itu pak supir naik. Repot bangettt haha..

Nah masalah timbul kalau pengantinnya harus dijemput di rumahnya, dan letaknya di dalam gang πŸ˜… by the way lagi, yang tinggal di gang gini, banyak yang tajir2 lho, cuma karena aturan dari tetua, gak boleh inep di hotel harus jemput di rumah. Akibatnya mobil susah parkir dan belok, ini ujung2nya ribetin tetangga 1 gang. Yah kalau tetangganya pada baik2 sih gak masalah. Ada juga yang sewot, marah2.. πŸ˜“

Oh iya, semua mobil pengantin di Jakarta itu rata2 sewa atau pinjem punya teman atau keluarga. Jarang banget punya sendiri, katanya pamali ( i am not quite sure pamalinya kenapa). Tapi yah ada juga sih yang milik pribadi, bahkan ada yang bela2in beli mercy seri terbaru hanya karena mau difoto sama mobilnya πŸ˜‚

Sejauh ini yang gua belum pernah naik itu, Limousine hihi.. di Jakarta ada yang punya, tapi orangnya gak mau nyewain ke orang lain, pamali katanya. Yah kalau kata pamali sudah keluar, udah gak bisa diganggu gugat. Pamali paling top soal mobil pengantin itu, kalau ada pengantin didalam mobil pengantin, mobilnya gak boleh mundur. Katanya bisa bawa bad luck dalam kehidupan perumahtanggaan. Benar atau tidak, banyak memang yang ikutin aturan ini.

By the way, tiba2 keinget bahas ini gara2 gua lihat mobil Karimun kinclong masih beredar disini, dan gua tanya Iyan, pernah lihat mobil Alphard gak? Dia jawab gak pernah πŸ˜‚Β Dia cuma tahunya mobil di Indonesia itu yang paling populer adalah KIJANG.

Ciao, Inly

Advertisements

22 thoughts on “Naik Mobil Mevvah

  1. Indonesia mah pasar yang bagus utk mengeluarkan produk baru Ci.. Wong orang2nya ngikutin trend, konsumtif, plus gengsian lg hahaha..
    Pernah tuh gua naik mobil barunya orang gereja, masih diplastik2in. Gua tanya, “kenapa ganti mobil, Oom? Yg lama rusak?” Jawabnya, “Ya pengen ganti aja.”
    Haduh orang kaya mah bebas πŸ˜‚

      • Oom gua ini emang kaya bener2 sih Ci, GM di hotel ***** di Nusa Dua trus punya usaha sampingan jg, sekolah internasional gt.
        Yakin banget gua belinya cash πŸ˜‚

        • Walah.. maksudnya itu bukan buat om kamu.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ mangapp.. gua jarang banget soalnya ketemu sama orang yg beli mobil secara cash di Jakarta. Rata2 kredit..

          • πŸ˜… hahaha gpp Ci.. Aku jg ga ngeh kalo itu maksudnya buat umum~
            Iya orang rata2 credit, ya gpp sih asal mampu aja, toh yg lain (pegawai2nya) jg digaji dr keuntungan kredit kan πŸ˜…

          • πŸ˜‚πŸ˜‚ iya tadi terakhirnya kan bahas soal horang kayah mah bebas haha..
            disini mobil sekon gitu bisa murah banget Ge, kalau liat backpacker dr LN yg road trip berbulan2, biasanya mereka lebih memilih beli mobil sekon, terus kelar road trip dijual lagi, murah juga.. ada yg jual kayak sedan tapi tentu keluaran tahun dibawah 2000, harganya paling cuma $2000 alias 20 juta πŸ˜‚

  2. Haha, kijang sih udah ada sejak jaman aku SMP . Sekarang ya sudah tinggal sisa kejayaannya kalaupun ada yg layak pakai bodi udah hasil repair sana sini.
    Indonesia konsumtif banget soal mobil termasuk suamiku.
    Tapi masih mendingan ngiler liat mobil baru dah daripada ngiler liat yang lain lain. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Kalo di sini mobil macem alphard gitu kyny ga laku In wkwk, yang ada mereka pada punya caravan sekalian buat liburanπŸ˜‚. Mobil mewah buat gw di sini adalah si Tesla.

    Pas gw merit di sini kita pake mobilnya laki gw yang udah uzur, ga pake hias2 pun 🀣

    • Hahaha.. Udah gua tunjukkin lho padahal fotonya..
      Oalaaaaa.. gua pernah beberapa kali mobil antik juga, tapi lebih sering mobil antik hanya buat properti prewedding. tapi bersyukur belum pernah ada yang mogok.. Peer banget itu huhu..

  4. Kami ga punya mobil di sini sejak 2015. Memang memutuskan ga beli mobil lagi sejak mobil lama rusak. Hidup dekat kota besar kendaraan umum gampang. Bahkan aku tinggal cuma 5 menit jalan kaki dari halte tram dam bis. Mobil mewah yang pertama kunaiki itu mobil bosku. Entah apa ya namanya. Cuma pas masuk ke dalamnya kagum2 sendiri. Ya maklum, biasa naik metromini jurusan sunter pulogadung hahaha

  5. mobil mewah yang aku naikin sampai saat ini Alphard and cooper itupun waktu ngajar kemarin karena ada orang tua murid yang punya dan kita ada excursion..
    baru tauk deh soal kalo ada pengantin mobilnya ngak boleh mundur..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s