Si Drama King

Salah satu teman kerja gua ini, ada yang datang dari negara dimana banyak perempuannya berbaju Sari. Sebut dia King. King ini baru aja kerja kayak sebulan gitu, waduh keluhannya melebihi dari orang yang kerja 10 tahun. Negative vibe banget deh kalau ketemu dia pagi2. Bawaannya jadi pengen gosip sama kolega lainnya dan kesel sendiri hahaha..

Walaupun tempat kerja kita beda wing, tapi gua sering ketemu dia di main kitchen. Dia kerja di dapur juga tapi bukan didapur utama. Menurut salah satu senior gua, ini pertama kalinya, ada pekerja cowok selain chef dibagian perdapuran. Dan dodolnya dapat ni orang yang bawel tapi kadang2 kita2 pada gak nangkep dia ngomong apa. Gua sampe bilang ke kolega gua, busyet deh, gua gak pede kadang ngomong takut salah, takutnya kalian gak ngerti gua ngemeng apa, ini orang lebih parah dari gua..

Keluhannya tiap pagi itu, aduh gile kerjaannya banyak banget, gua cuci piring banyak banget, set dahhh itu piring cuma direndam di air panas, terus di sanitizer dan sterilizer. Gak disuruh kayak model cuci piring di Indonesia yang kudu disabunin satu persatu dan dilap satu persatu. Bengek dia kalau disuruh gitu.. Bukannya gua sudah kerja lebih lama dari dia, tapi perasaan gua cuci piring di main kitchen yang notabene lebih banyak dari kerjaan dia, gua bisa kelar lebih cepat dari dia. Emang males aja nih mahhh..

Baru kerja sebulan aja, lebih sering gak masuknya lho.. gua bingung juga kenapa gak diberhentiin aja sama perusahaan. Alasan dia gak masuk kerja tuh, karena dia baper kalau ada residen yang meninggal, dia bisa sedih banget, kudu gitu nangis sehari semalam.. Duhhhh.. Udah gitu, dia cerita ke yang lain2 kalau sebelumnya dia itu tukang masak di salah satu klub terkenal di Blenheim. Terus kerja disini merasa disuruh sana sini. Woiiii, secara kerjaan aja sudah beda ya, masak minta perlakuan yang sama?? #tepokjidatdeh

Kapanan cerita sama gua, enak kerja di perkebunan anggur, gaji sebulan bisa $8000, disini mah gak seberapa. Langsung gua tanyain, kenapa loe gak kerja disana aja? Alasannya lagi sepi job soalnya sudah musim panen. Emang iya sih.. Cuma menurut Iyan, sebulan $8000 itu gak mungkin banget, kecuali mungkin manajer di perkebunan. Kalau cuma yang kerja metik2 anggur mah gak mungkin kecuali loe kerja tiap hari selama 24 jam #lebayyy hehe.. Gua ni terpaksa dengar dia ngoceh, karena kalau di main kitchen biasanya yah gua kan disitu terus, gak bisa menghindar, jadi yah terpaksa deh dengerin dia.

2 hari lalu, dia curhat, katanya sudah gak betah. Pengen berhenti, tapi katanya paspornya masih di imigrasi, tunggu di stempel aja, kalau sudah keluar mah, gua kasih surat pemberhentian kerja 2 minggu, langsung cusss deh.. Katanya dia sudah beli restoran di kota sebelah, jadi siap2 balik jadi tukang masak lagi. Dan gua ditunjukkin video rumah makannya. Yang mana, biar kata gua gak terlalu sering ke kota sebelah, kok belum pernah lihat model bangunan gitu ya, padahal katanya itu di jalan utama. Udah gitu kan gua penasaran dong ya, gua tanya, sebenarnya visa loe ini sekarang, tipe apa? Karena setahu gua, dengan yang dia sebut, urusannya kayak visa gua juga, tapi ngomongnya weleh setinggi langit, dia kira semua orang bisa dibodoh2in kali. Dan dengan visa model gua ini, bisa beli properti? Belum tentu juga, secara semenjak April 2018, peraturan imigrasi makin ketat buat imigran.

Oh my gosh, nulis ginian sekarang kesel sendiri hahaha.. Udah ah, males urusan sama si Drama King.

Ciao, Inly

25 thoughts on “Si Drama King

  1. Hahahahaha, Drama King ada di mana-mana yah, Inly. Btw, temen gw ada satu kami sebut Drama King, tapi ke hal positif sih, dia suka lebay2 gtu saat ngelucu. πŸ˜€ πŸ˜€

  2. Ada residen yg meninggal trus ga masuk, haduh kalo aku dulu kayak gitu bisa2 langsung disuruh mengundurkan diri. Sudah tahu kan resikonya kerja di tempat itu, ya masa trus ada yg meninggal lalu ga masuk.

  3. Hahaha kok cerita Inly jadi inget sama kolega aku tukang kencan ya?!?! Untungnya dia udah ga berkoar2 lagi sekarang, atau aku yang selalu menghindari jam makan siang yang sama dengan dia.

  4. Ya ampun alesan ga masuknya kok kaya dibuat-buat gitu sih ya. Atau dianya memang baperan banget ya. Tu orang kayanya super lebay deh sama macem2 juga. Jadinya kita yang disebelahnya ikut kena aura negatif dia.

  5. Kalo orang “sono” konon katanya gausah heran Ci.. Mreka hidupnya patriarki banget, dimanjain sama emaknya, makanya cuci piring aja ngomel2 wkaka..
    Di Jkt sini gua jg punya temen expat orang sono, tiap masuk ke apt-nya astajim jorok bgt! Mulai dr kitchen sink ampe balkon kotor semua. Katanya nunggu cwenya yg beresin. Dalam hati gue,”untung bukan gua cwe lu.. Ngomel2 dah gua dijadiin babu terselubung” wkakaka πŸ˜‚

  6. Hahaha, nggak bisa “komplain” sama manajermu gitu kah buat dipisahin dari dia? Daripada ikut kena negative vibes-nya kan ya πŸ˜€ . Jadi gimana itu cerita visanya dia? πŸ˜›

    • hahaha.. dia beda wings ma aku, Ko.. Jadi beda manajer, cuma aku jarang lihat manajer dia, tapi kalau di komplain juga pasti yah sudah pada tahu kalau dia terlalu “drama” haha.. Di tmptku kerja, gak ada HRD dept, gak kayak di jakarta, jadi staff gak bisa terlalu “curhat” haha..

      pengen aja kepo, tapi nanti dia pasti tetap drama2 lagi, malesin deh haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s