Setahun di New Zealand

Hari ini, setahun yang lalu, jam segini tuh baru aja kelar Kopdar sama Mariska dan Leony di Auckland. Gak berasa banget, tahu2 sudah setahun gua di New Zealand. Kayaknya baru kemarin aja nyampe di New Zealand, terus ribet nyari kerja, sekarang tahu2 gua sudah kerja 7 bulan.. Gilingannnn, kemana aja waktu berlalu.. Hahaha..

Dulu gua memang punya impian, pengen tinggal di luar negeri, ternyata jalan2 dan tinggal itu sama sekali berbeda, yang terlihat enak pada saat jalan2, nyatanya beda banget. Tapi bersyukur, ternyata semuanya bisa dilewati. Dari kota Jakarta yang hiruk pikuk ke Blenheim yang SEPI, tentunya harus beradaptasi banget. Dari yang bulan pertama, kedua dan ketiga masih santai kayak dipantai, masuk bulan keempat, sudah mulai bosen, kayak cacing kepanasan, terus belum bisa kerja pula. Jadinya teman gua, yah hanya Iyan plus si kucing plus teman2 blogger yang senantiasa komen2an, plus tetangga2 kita. Gua bahkan belum kenal sama komunitas Indonesia disini. Waktu itu karena visa baru gua belum keluar dan gua banyak baca berita soal visa2 yang di reject, deg2annya dobel lah jadinya. Tapi syukurlah semuanya dikasih kemudahan dan berjalan lancar.

Selama setahun ini, bisa dibilang yang paling kelihatan, gua bisa masak wkwkwk.. Dulu waktu di Jakarta, gua kadang pengen bikin ini itu, tapi nyatanya kadang lebih gampang, beli aja. Disini, pengen nyari makanan Indonesia, otomatis harus masak sendiri. Mana yah kadang bahannya banyak yang gak ada. Ya udah deh, ngiler2 aja bayanginnya haha.. Β Gua masak pun semuanya nyari resep di internet, atau yah nonton Youtube, paling gampang karena cara masaknya step by step.. Selain masak dan kerja, kayaknya gak ada perubahan yang signifikan deh setahun ini haha.. Oiya, visa kerja gua yang baru sudah terbit, walaupun senang, tapi ada kabar kurang mengenakkan juga, haha.. Ternyata semenjak Mei 2018, peraturan imigrasi banyak perubahan, dan kedepannya akan semakin ketat, huhuhu.. Langsung kebayang mumetnya ngurus visa lagi.. Huhuhuhu..

OOT, banyak banget teman2 kerja gua atau residen pada gak tahu Indonesia dimana. Sampai kadang harus gua tanya, tahu Malaysia? tahu Singapore? tahu Hongkong? tahu Jepang? Hahaha.. Nah tinggal jelasin aja deh Indonesia itu disebelah mana mereka. Terus kadang kalau gua ceritain bahwa gua tinggalnya di kota Jakarta yang ibukotanya Indonesia, mereka masih yang, “ohhhh.. ada gedungnya gak?” Setttt.. pengen garuk2 lantai hahaha.. Β Langsung deh, kalau gua pegang HP, gua kasih lihat Grand Indonesia Mall, gua kasih lihat foto Bunderan HI. Dan gua kasih tahu, kalau Jakarta, adalah kota yang paling banyak mallnya di dunia, ada sekitar 170 mall. Mereka baru yang “HAH?” Terus pada syok juga tahu beda duit Rupiah dan NZD.

Anyhow, Jakarta itu luasnya 6x Blenheim, tapi penduduknya Blenheim hanya 31.300 orang, sedangkan Jakarta 10.075.310 orang ( berdasarkan sensus 2014 di Wikipedia ), jadi penduduk Jakarta 321x nya penduduk Blenheim. Kapanan ada yang tanya, terus dia bilang, berarti itu orang2 pada jalannya berhimpitan gitu?? Wkwkwkw, ya kaliiiii..

Ciao, Inly

Advertisements

34 thoughts on “Setahun di New Zealand

  1. hahaha iya indonesia emang ternyata gak terlalu terkenal di luar negeri… πŸ˜› disini juga gitu. tapi kalo dibilang bali baru pada tau. πŸ˜€

    • Mungkin karena Blenheim kota kecil, jadi gak semuanya tahu Bali ( lebih gede kelapa gading lho dibanding Blenheim haha.. dan jumlah penduduknya Sunter Jaya lebih banyak dari Blenheim haha.. ).

  2. Huaaa, kalau dijalani tiba-tiba ngga kerasa sudah setahun aja ya!

    Kalau di sini sih pada tahu lah Indonesia, lha ya memang karena faktor sejarah juga kan ya, hahaha πŸ˜†

  3. Selamat satu tahun tinggal di sana ya Inly. Sehat terus dan semuanya lancar2 aja.
    Indonesia ga semua tahu aku juga ngalamin di sini. Pas sekolah bahasa Belanda, ada yg nanya, di Indonesia ada mall ga. Aku kasih tahu disetiap pengkolan di kota besar pasti ada mall. Ih sebel juga ya rasanya kalau ada yg ga kenal Indonesia haha. Belum lagi ada yg nanya, di Indonesia ada atm ga? πŸ˜…πŸ˜… ngakak kalau ingat sekarang

    • Amin aminn.. Makasih yah Deny.. πŸ™‚

      Waduhhh, bilangin ambil duit masih dibalik bantal wkwkwk.. Sadis bener yaa.. Tapi ada yang tanya aku juga, indonesia itu isinya hutan2 gitu? mo marah rasanya hahaha..

  4. Ga berasa ya, Ci udah 1 tahun disono.:)

    Hahahaha, bisaan aja komennya Ci, jalannya himpit-himpitan. Ngakak aku pas baca.:))

  5. Bahahahaa sekate kate ya inly… Jakarta mau cari mobil paling maha sampe bajai pun ada…kasihtau donk inly setiap radius 20 meter ada Alfamart n Indomart bahhahaha..

    Selamat satu tahun di NZ ya inly…

    • Wkwkwkwk..Benar banget nii Jo, Indomart dan Alfamart tetanggan banget deh.. Kangen juga jajan2 ” gak berfaedah” disana.. LIhat2 tapi keluarnya bawa tentengan haha..

      Makasih yah Jo.. Glad that you back to blogger land.. yeayyy..

  6. Nggak berasa yaa udah setahun. Semoga makin betaahh ya Inly! Akupun disini gak berasa udah menjelang 6 bulan. Time flies when you’re having fun katanya, bener nggak tuuuh hihihi πŸ˜› duh, ngerti banget urusan visa.. akupun masi deg2 karena belum keluar.. yah berdoa yang terbaik ajaa hehe

    • Amin aminnnn.. nah bener nii, kamu nanti tiba udah setahun juga, hehe..
      Semoga semuanya dilancarkan yah, Chris.. berakit2 ke hulu gpp.. Yang penting hasilnya LANCARRR.. πŸ™‚

  7. Mereka mengira indonesia negara terpencil ya ci πŸ˜…πŸ˜… ngga tau aja klo di kota besar Mall aja berjubel, bioskop dimana2, jangankan jakarta..lah bekasi aja ada 10 apa 11 theater bioskop yang letaknya depan-belakang-kanan-kiri saking mallnya berdekatan.

  8. cici inly, g ngakak pas baca ini : Jakarta itu luasnya 6x Blenheim, tapi penduduknya Blenheim hanya 31.300 orang, sedangkan Jakarta 10.075.310 orang.
    langsung berasa sesek napas bacanya (wkwkwk).
    cici inly smoga makin lancar yah disana , makin betah trus makin sukses di kerjaannya πŸ˜€ kangen yah masa2 kt perna liburan bareng di SG duluuuuu……(kesannya skrg kt ud tuwir ya skrg wkwkwk)

    • Hai Padddd..
      Hahaha.. syok lah mereka, secara NZ cuma penduduknya masih dibawah 5 juta, lah Jakarta tuh cuma kota aja bukan negara..

      Amin amin. Thank you yah Padni.. Iyaaa, sekali2nya tuh yah bisa jalan bareng.. Kangen lhoo.. dikau aja buntutnya dah dua hihi.. Salam buat Sen and the kids..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s