My Update Life

Kemarin baru aja lewat the longest night in southern hemisphere. Katanya, biasanya setelah hari itu, cuaca dalam seminggu kedepan, sudah pasti tambah dingin. Blenheim sebagai kota nomor dua paling panas se-New Zealand aja, dinginnya gak nyantai. Malam ini -3 derajat aja, haduhhhh.. untung besok gua masih libur, jadinya gak usah mikirin bangun pagi, hehehe.. Padahal kalau biasanya pas hari kerja, kadang suka bangunnya mepet abis, 1/2 jam sebelum masuk kerja, baru bangun, sikat gigi, sarapan, langsung cusssss..

Gak berasa banget, tahu-tahu gua kerja sudah 8 bulan. Yang pasti makin banyak kenal orang sih, haha.. Terus sudah beberapa kali hang out sama teman2 kerja. Yah bisa dibilang kemajuan dikit deh. Walaupun yah kadang gua kalau ngobrol masih kaga pede, duhhhhhh parah bener deh, ini tingkat kepedeannya rendah bener, haha.. Padahal yah, gua pernahlah dipuji bahasa inggrisnya bagus sama beberapa resident, dikarenakan mereka tahu gua asalnya dari negara yang bukan berbahasa inggris.

Ada 1 manajer gua kalau ngomong kayak mau nyium gitu dah, hahaha.. Deket bangettt.. Padahal dia sadar lho kalau setiap dia ngomong sama gua, kepala gua mundur dikit.. udah kebiasaan banget deh kayaknya, jadi yah gitu deh.. Soalnya gak hanya ke gua aja, ke semua orang pun kayak gitu. Sekarang juga makin kenal sama teman2 kerja, jadi sudah bisa bercandaan dikit deh, gak kaku2 amat. Dulu gua suka bingung sama jokenya mereka, sekarang yah sudah bisa nangkep, jadi pas mereka ketawa, gua yah ketawa juga, gak kayak dulu, mereka ketawa, gua ikutan ketawa karena gak ngerti haha..

Gua tuh kadang sering banget pulang kayak lewat 5 menit atau 10 menit, maksudnya gua tuh, yah biasa aja kan kayak di Jakarta jua, kalau kerja kantoran. Kan ada tuh kantornya yang gak pernah pulang tenggo, apalagi kalau jadi anak baru di kantor itu yah, sedih pastinyaaa.. hihihi.. Nah disini, kalau sudah jamnya pulang, malah suka dingetin mulu sama temen kerja, atau sama manajer gua. Aneh sih tapi nyata. Dibilangnya kalau lembur pun gak bisa harapin extra pay ( lah kan gua juga gak berharap kayak gitu, memang kerjaan gua tinggal dikit ). Tapi kalau gua perhatiin sih yah, beberapa temen kerja dari Philipina, juga sering banget pulang diluar jam kerja, karena yah kerjaannya belum kelar.. Itu mungkin antara rela dan gak rela, tapi kudu dikerjain yang belum kerlarnya.. ( kali yaaa )

Ternyata gak mesti kerja setahun dulu baru bisa ambil cuti, jadi katanya bisa ambil 1/2 cuti, alhasil pas awal Mei kemarin karena visa gua dah jadi, akhirnya gua ajuin cuti, di jadwal yang masih kosong di cuti chart. Untung gua dah ngomong duluan, dan dah diokein, jadi gua tinggal nyari tiket murah aja. Pas sudah beres, gua bikin laporan lagi, busyet deh, di tanggal yang gua mau, tiba2 ada 2 orang juga minta cuti, untung punya gua langsung di approved.. Ihiyy, jadi juga mudik.. Walaupun puyeng nyari tiket.. Semoga yah kali ini gak ada drama lagi.. Aminnnn…

Belakangan ini gua kalau pulang kerja, cepat banget capeknya, duh faktor U banget deh.. Haha.. Masalahnya ngantuknya cepat, tapi karena udara dingin, tetap sering kebangun ke toilet, kayaknya gak pernah tidur yang pulas dari jam 10 sampe pagi gitu.. Kalau lagi musim panas, kebangun karena panas, ini kebangun karena dingin dan kebelet pipis.. Gara2 capek, jadinya terpengaruh juga males update blog, hehe.. Jadi sekalinya kalau lagi niat, kudu ditulis beberapa postingan, nanti tinggal di schedulein aja.. padahal masih banyak banget yang mau ditulis.

Oiya, Minal Aidin buat teman2 yang merayakan IdulFitri, maaf lahir batin yaaa.. Walaupun di Blenheim gak ada suasana lebaran sama sekali, tapi ternyata hari Minggu lalu, ada teman Indonesia yang open house, jadi juga deh makan ketupat dan kawan2nya, yeayyyy..

Yo wes, mau cabut tidur dulu, ini dinginnya kebangetan deh, kena resleting jaket aja bikin merinding haha..

Ciao, Inly

 

Advertisements

20 thoughts on “My Update Life

  1. Wah mau mudik cie! Seneng pasti yaaa πŸ˜€
    Wah -3 dingin juga tuh cie brrr..pasti kalau pagi masih gelap yah, biasanya yang gini bikin males kluar dari kasur hihihi

  2. Selamat mudik ya Inly. Sayang jadwal kita ga sama. Berarti musti ke NZ nih aku biar bisa kopdaran *aminin dulu haha. Bawang goreng tinggal setoples kusayang2 nih. Ga kukeluarin. Nanti pas pulang mau pesen minimal 2kg. 1 kg aja ga sampe setengah tahun 3 toples sudah kandas haha

  3. Hi Inly, salam kenal dulu ya.. Tos dong, aku di Paris, bulan ke sembilan kerja πŸ™‚

    Beberapa bulan pertama berasa isolated banget, karena bahasa Prancis ku minim banget, jadi ngga bisa ikut becandaan. Ikut ketawa doang sih, ndak bisa ikut nimpalin πŸ˜€

    Yang aku berasa awkward banget pas awal2 dulu adalah karena di kantorku, kalo dateng di pagi hari “harus” greeting semua colleague yang ada satu per satu, kalo cewek biasa cupika cupiki, kalo sesama cowok salaman doang.

    Btw, longest night mu berarti longest day ku ya πŸ™‚

    • Haloo.. salam kenal juga.. wahh bisa samaan yaaa 😬

      Wah aku masih hoki-an kalau gitu, secara bahasa utamanya hanya bahasa inggris. Kamu harus bisa bahasa lain yaitu prancis.. yang penting sekarang semua lancar yaaaa.. ☺️

      Yup yup, kebalikan kita soal cuacanya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s