Mari Masak (5)

Udah lama gak update soal masak-masak nii hahaha.. Banyak kemajuan mestinya yaa.. Tapi beberapa yah masih pake bumbu sachet, cuma bahan2nya yang harus disiapin. Untungnya Iyan sih anteng aja makan, cuma kalau kayak gado2 yang sayuran doang, punya dia kudu ada dagingnya haha.. Belum lagi bumbu pecel yang dijual di asian shop sini, rasanya sih hambar yah.. hehehe.. Biasanya gua tambahin cabe aja.. Kapanan sempat dikasih bumbu pecel, ada yang bawa dari Indonesia, busyettt enak bangett, sampe gua cemilin gitu aja makannya, habis separuhlah pokoknya haha.. Terus cuma satu yang sering “dikomplen” Iyan, makanan Asia itu, persiapannya banyak banget sih..

Ciao, Inly

img_5144

Soto Ayam, bumbunya dari bumbu sachet

img_6652

Gado Gado pakai ayam suwir

img_4903

Mie Ayam

img_6234

Mie Babi

img_6867

Mie Babi Kecap

img_1987

Spaghetti Bolonaigse

img_2537

Mie Goreng Mussel dan Jamur

img_2044

Tempe Orek

img_6226

Kolak pas bulan puasaΒ 

img_6136

Sayur lodehnya dapat dari temen Indo, yang satunya lagi rendang tapi bumbunya sachetan

img_2384

Nasi Sapi Lada Hitam

img_4515

Chicken Tikka Masala

img_4744

Nasi Goreng , my luvvvvv

img_4522

Burger Ala Ala

img_4523

Goreng telur kalau pake pan itu, biasanya pake egg ring, biar telurnya gak meleber kemana2

 

img_3204

French Toast, ini padahal sering bikin pas di Jakarta, tapi gak tahu namanya haha..Β 

img_3640

Siomay πŸ™‚ Beli rice cooker, tujuan utamanya buat steam makanan

img_7160

Ginger Pork

img_7466

Sushi Roll πŸ™‚

img_7704

Pork Bun. Dulu gua sering makan ini di Singapore, eh terus nemu di Blenheim ada yang jual, pas lihat harganya, welehhh mehongggg.. akhirnya bikin sendiri πŸ™‚

img_6410

Gua bikin puding ini, hanya berdasarkan resep yang gua gak pernah lihat gambarnya haha.. Jadi juga dipercobaan pertama..Β 

 

 

 

Advertisements

21 thoughts on “Mari Masak (5)

  1. Enak-enak semua makanannya! Kayanya Cici perlu ikut Masterchef nih! Hehehe…

    Memang sih, menurut aku masakah Asia banyak persiapannya dan kadang lama banget bikinnya. Dulu aku pernah dimasakin rendang dan butuh waktu 4 jam supaya rendangnya enak.

  2. Persiapannya banyak dan lama, makannya cuma 10 menit yaa haha. Eh bumbu pecek tuh emang enakk ya In dicemilin aja, cuma sih klo aku akdnag jd keluar jerawat krn ada kacangnya itu. Rendang bumbu sahetan hasilnya juga enakkk banget ko. Ahhh liat foto2 makanan aku jadi kepengen juga haha πŸ˜€ .

    • Hahhaa emberannn..
      Nah yang asli bikinan Indonesia itu, beneran enak banget dicemilin gitu aja.. aku untungnya ga gampang jerawatan kalau makan kacang *ketok kayu3x*
      Yang rendang pas masak, banyak sisa kuahnya, duh aku bekuin lho hahaha.. buat makan sama nasi panas lagi.. enak buangett 😍😍

  3. Inly, keren banget ini sih hasil masakannya. Siomaynya donk juara bisa cantik gitu. Aku kalau bikin amburadul haha soalnya kalau masak memasak yang berhubungan dengan kerajinan tangan, wah aku ga jago. Yang penting rasa *pembenaran πŸ˜…πŸ˜… itu rendang pake bumbu sachet apa? Nampak menjanjikan.

    • Makasih yah Den..
      Btw, siomaynya hanya bagus di percobaan pertama, percobaan selanjutnya kagak hahaha makanya gak pernah difoto lagi πŸ˜…

      Setujulah, yg penting rasa hihi..
      Ngggg rendang sachetnya produksi negri tetangga Indonesia πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ aku lupa merknyaa..

    • Rendangnya produksi negri tetangga Indonesia. Karena aku coba yg indofood mang kurang mantep sih πŸ˜‚πŸ˜‚ yg ini gampang banget, ga perlu pake masak lama2, yg penting daging mateng, udah lsg angkat..

  4. Iya makanan Indonesia itu lama nyiapinnya, ludesnya cepat. Mungkin disana seninya, kita bangsa rajin…Orang Barat mungkin males ngulek pagi-pagi..hihihihi..Makanannya tampak enak, jago masak ya mba Inly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s