Persiapan Mudik

Dari kecil sampai tahun lalu, gua selalu tinggal sama orangtua gua, jadilah gak punya pengalaman tinggal sama orang lain. Yang artinya gak punya pengalaman mudik sama sekali. Kecuali mungkin jalan2 ke kota kelahiran kali ya.. Dianggap mudik gak sih? haha.. Nah kalau sekarang karena tinggal jauh dari orangtua dan keluarga, ya udah deh anggap aja pengalaman pertama mudik ( maksaaaaaa ).. Mudik pertama nih ceritanya..

Setelah 15 bulan pindah ke New Zealand, besok tepatnya, gua akan mudik, tiba di Jakarta tanggal 17 Agustus, langsung ikut upacara di Istana Negara ( lahhh siapa elooooooo ), boong deng.. Gua tetap tiba di Jakarta tanggal 17 Agustus sih. Kali ini mudiknya sendiri aja, Iyan gak ikut karena dia gak bisa libur, dan gua juga cuma dikasih libur 2 minggu aja, dan oke deh, quick trip aja. Jadi gua bakal di Jakarta dari tanggal 17 Agustus sampai tanggal 2 September. Pilih tanggal ini pun, karena tanggal 19 Agustus, ada teman gua yang nikah. Dan gua gak mau tiba mepet, karena pasti kena jetlag banget deh. Beberapa kali ngalamin, terbang ke Jakarta dari New Zealand lebih jetlag, dibanding terbang ke New Zealand dari Jakarta. Dodolnya, gua tahu bakal ada Asian Games di Jakarta, secara gua tinggal di Kelapa Gading yang mana sekarang ada LRTnya, dan dibangunnya sudah dari awal tahun lalu, gua ini sama sekali gak ngecek tanggal berapa si Asian Gamesnya. Dan ternyata sodara2, tanggalnya sama kayak tanggal gua mudik.. Huhuhuhu.. Macet gak terelakkan deh pastinya. Mana tiap hari nerima broadcast message di whatsapp, soal jalan ina inu ditutup.. Haiyaaaa..

Gua bukan tipe orang yang harus packing dari seminggu sebelumnya. Gua lebih suka packing di hari H, walaupun yah list gua udah panjang kali lebar sih, apa aja yang mau dibawa hahaha.. Jadi hari H, tinggal angkut dan cemplungin aja. Sebagai orang Indonesia, yang masih harus bawa oleh2, ujung2nya bawaan gua banyakan oleh2 daripada bawaan sendiri hahaha.. Yah ini sukarela gua kok, gak terpaksa dst dst. Udah beli ini itu, setelah ditelaah, untungnya masih muat deh kopernya hahaha.. Tahu gak sih, yang paling sebel sama bawaan gua, hanya Iyan sama nyokap gua. Menurut nyokap gua, sekarang tuh kan posisinya tinggal di New Zealand, harusnya pulang dari Jakarta, bawa oleh2 buat orang yang di New Zealand. Bukan sebaliknya. Kalau menurut Iyan, aneh banget sebenarnya sampai harus kasih setiap orang oleh2. Okelah, loe dianggap good friend, habis itu emang dapat apa? Mending duitnya buat jajan2 cantik di Jakarta, hehehe.. tadinya gua sempat semi adu mulutlah soal ini, tapi ternyata, hampir semua temen kerja gua yang kalau liburan, gak ada tuh yang namanya bawa oleh2, yah pas masuk kerja, seperti biasa aja, cuma banyak cerita2 selama liburan. Beda sama orang Indonesia deh, belum lagi gua dah kebayang deh sama yang nanti dikasih oleh2, terus gak sesuai ekspektasi, terus bermuram durja.. Maunya dikasih banyak oleh2, bukan cuma sebungkus coklat, ada tuh sodara yang kayak gitu. Kalau kata nyokap gua, adil aja semua gak usah dikasih..

Selain oleh2, bawaan gua ternyata banyak perintilan kecil2 sih, barang2 gak penting sebenarnya hahaha.. Tapi buat gua, penting. Plus list makanan ( ini paling penting ). Gua mungkin rindu nasi padang, tapi lebih rindu minum Starbucks dan Bubble Tea. Nasib tinggal di kota kecil yang gerai Starbucks terdekat harus nyetir selama 2 jam. Gua juga sudah bikin list beli buku apa aja.. Sampe tiap hari suka pantengin online shop buku. Terus waktu gua ulang tahun awal bulan ini, gua dibeliin External Harddisc sama Iyan, gua dah pesan ke adek gua, tolong cariin film2 lama buat dimasukkin ke HDD. Gua juga sudah catet mau nonton film bioskop di Jakarta, film apa aja, hahaha.. Sayangnya daerah Kelapa Gading, bioskopnya tinggal Gading XXI ( mahal ), Artha Gading XXI ( lebih murah ) sama CGV di MOI. Berhubung sudah pasti macet, kayaknya mikir2 buat keluar Kelapa Gading kalau gak terlalu perlu.

Checklist besok kayaknya bakal cukup panjang, semoga aja gak ada yang ketinggalan.Β Haduh, gua sih excited ya mau mudik tapi nervous, semoga aja gak banyak drama. Oiya, gua kemarin baru nimbang berat badan, hahahaha.. Penasaran bakal naik berapa kilo..

Ciao, Inly

Advertisements

46 thoughts on “Persiapan Mudik

  1. Yang penting list makanan di gading yang di twitter itu jangan lupa ya dipamer di blog kalau sudah dicobain haha! Tentang oleh2, aku sampai nanya ke temen di sini lho kira2 oleh2 apa yang bisa dibagi ke saudara. Saking ya nyaris 4 tahun ga pernah mudik. Jadi lupa rasanya. Kata temenku β€œudahlah bawain coklat yang ada di Action (toko serba ada yang murah di sini) mereka dah seneng banget. Kalau saudara mah ga repot. Selain saudara dan sahabat, ga usah dibawain. Bawa badan aja sudah susah, mau bawa oleh2 lagi.” Aku ngangguk2 setuju haha. Lagian mereka kan sudah dibawain sama Ibu dan Adikku pas tahun lalu ke sini. Mau dikatain aku dapat suami kere karena ga bawa oleh2, bodo amat. Tapi emang sih, oleh2 ini kan sifatnya sukarela ya. Ga wajib. Jadi jangan dijadikan beban. Yang penting, pulang dan menikmati liburan. Selamat berlibur Inly!

    • Makasihhhh Deny.. btw, sudah berasa begah makan ini itu, walaupun makannya secomot2, udah lama gak makan kenyang banget haha.. payah ini.. untuk urusan perut sih masih aman, ga perlu minum obat.

      Eh tapi belum makan yang di list di twitter itu.. haha..

  2. emang culture kayaknya itu ya. kalo orang bule kalo pergi2 emang gak merasa harus bawa oleh2 sementara kita orang indo berasa kayak mesti. makanya kalo mudik jadi mesti beli oleh2. hahaha.

  3. Buset deh, sudah repot-repot dibawain oleh-oleh, eh malah bermuram durja. Malesin banget ya, hahaha πŸ˜€ .

    Anyway, selamat mudik ya!! πŸ™‚

  4. Gw bawa oleh2 cm sama keluarga inti doang In, itupun mrk ga berani minta klo gw ga nanya. Tapi dari dulu emang gw orangnya cuek, mo diomongin dibelakang pelit banget sebodo teing

  5. Selamat menikmati mudiiiikkk Inlyyy! ga usah dipikirinlah yang muram-muram karna ga dikasi oleh-oleh, macem dia ngongkosin kamu aja hihihi.

    Btw, kalo bosen MKG, main ke AEON yang deket kamu aja di JGC, vendor makanannya enak-enak nly. Masalah macet, denger-denger anak SMA selama ASIAN Games diliburin katanya. Selain untuk ngurangin macet juga buat meriahin pengunjungnya.

  6. Selamat mudik mbak Inly! Pas aku ke Indonesia juga cuma main sekitar Gading doang karena takut macet (cemen banget ya, hahaha). Aku ngasih oleh2 palingan yang Belanda banget macam stroopwafel pas liburan Kemaren itu, itu juga harus ngajarin cara makannya ke keluarga karena mereka ga tau. Hehehehe!

  7. Selamat mudik in.. Daftar makanan yang mau di makanlah yang paling penting haha… Matthias juga selalu heran sama oleh2 segambreng yang gue beli kalo pas mau mudik. Sedangkan klo dr indo ke Jerman bawa oleh2 beneran dikit banget.

  8. Wah, baru blogwalking dan tau kalo ada yg mudik. Enjoy Jakarta ya In. Daerah Kelapa Gading emang surga makanan dan bakmi. Puas2in mumpung mudik. Hahaiii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s