Mudik ke Jakarta part 3

img_8448

Kerupuk Palembang Raksasa hahaha.. Harganya 45 ribu kalau gak salah, sengaja gua gantung di motor, biar ketahuan gedenya..

Acara makan-makan tentu berlanjut terus selama mudik, hahaha.. Weekend kedua, gua nginep di rumah temen gua, kebetulan memang tujuan nginep itu adalah wisata kuliner.  Mudik 2 minggu aja memang gak cukup, apalagi kalau mau wisata kuliner, alhasil semua makanan dicobanya sekali doang, biar bisa icip yang lainnya, hehe..

Pas dijemput sama temen gua, sebenarnya sudah hampir jam 4 sore, tapi karena sembari nungguin temen yang satunya lagi pulang kantor, akhirnya mampir ke Bakmi Bintang Gading Kelapa Gading, tapi gak makan bakmi, malah pesen nasi goreng merah.. yang pasti gak seenak nasi merahnya restoran Ateng yang asli Makassar ( di Kelapa Gading juga tentunya ).

img_8506

Kelar makan, jemput temen gua didaerah Sudirman, macet2 sudah pasti, terus bergerak kearah Cengkareng, rencananya mau mandi dulu, tapi akhirnya gak jadi, belok ke daerah PIK. Dari yang tadinya mau ke festival bakmi, malah nyangkut makan seafood haha.. Udah gitu, dari sekian banyak seafood, yang jualan kerang dara cuma 1 doang lagi, akhirnya kita makan disana, karena salah satu incerannya yah si kerang dara ini.. Yang pasti makannya cuma bertiga aja, tapi pesenannya buanyakk.. Ini udah begah, gak pake supper lagi deh hahaha..

img_8519

Ini tumben2nya matahari bisa merah gitu

img_8524

Macetnya Sudirman

 

Besok paginya, kita balik lagi buat sarapan dimsum di PIK. Yang jualan dimsum ini, cuma stall kecil gitu aja, murah dan enak. Ternyata ada restorannya di Muara Karang yang buka 24 jam, dan selalu antri.. Gilingg.. Yang paling gua suka dari dimsum ini, tentunya di Bakpao Telur Asinnya. Sampe nambah 2 porsi buat gua sendiri, doyan apa laper yakk.. haha..

img_8545

Slurpppppp

img_8540

Omelette Oyster, harga mahal tapi rasanya B banget, belinya disebelah toko dimsum tadi

 

Dari makan dimsum ini, kita bergerak ke arah pasar PIK, lanjut es kopi dan makan kembang tahu. Pulang dari pasar PIK, kita sudah gak makan siang lagi, karena wes kekenyangan. Istirahat dulu buat perutnya haha.. Sorenya kita ke Lippo Puri Mall karena mau nonton Mile 22, karena jam nontonnya nanggung, akhirnya isi perut dulu sebelum nonton. Disamping bioskop, ada TimeZone. Tiba2 kangen main TimeZone kayak jaman dulu, jaman ngumpulin tiket2 TimeZone buat tukarin hadiah yang harganya gak seberapa dibanding duit yang terbuang untuk main di gamenya hahaha.. Tapi rasanya kalau sekali keluar tiketnya banyak banget tuh kayaknya bangga banget deh, wkwkwk..

 

Filmnya sendiri, menurut gua, yahh gitu deh, endingnya nyebelin. Kayak gantung, kayak mungkin iya bakal ada lanjutannya, ah tapi yah sudahlah.. Yang penting ada Iko Uwais aja hahaha.. Tentunya kalau nonton, gak beli popcorn rasanya gak afdol, tapi seperti biasa, sebelum filmnya mulai, popcornnya sudah habis duluan, haha.. Ah, jadi teringat jaman makan nasi padang bungkus di dalam bioskop, buahahahaha.. Beres nonton, gua pengen nyoba 1 merk donut yang lumayan tenar ( dikalangan teman2 dunia wedding ), yaitu Dough Darlings. Sayangnya pilihannya gak banyak, dan kalau donut yang aneh2 menurut gua, kok gua pesimis mau nyoba hehehe.. jadinya pilihan jatuh ke donut Red Velvet. Satunya Rp. 16.500. Nah karena memang mau nyoba aja, ya udah beli 1 biji doang. Habis itu, nyari makanan Jepang, tahunya restonya masih opening soon halahhhhh.. Ntah gimana, akhirnya kepikiran, makan Ropang aja lah..

img_8591

Dan pilihan jatuh ke Warung Wakaka di Pluit, walaupun akhirnya bukan makan roti panggang, tapi Sate Taichan, Roti Nougat dan Indomie Goreng Telur Asin ( ini bukan yang Salted Egg lagi happening itu, tapi ini langsung dari telur asin asli ). Pesen Indomienya pun yang SHARING, gara2 lihat tempat mienya kayak baskom, gede banget, karena 5 bungkus Indomie hahaha.. Alhasil gak habis dan dibungkus.

aee3789d-82a0-43fa-93ad-f9efd37138b4

Ramenya Gokil, terus baru sadar, ini malam minggu hahaha

img_8599

Sate Taichan

img_8600

Roti Nougat. Pesen ini karena penasaran aja, tadinya mau beli ke daerah Alam Sutera, tapi karena sudah nyobain ini, ya udah deh

img_8604

Pesen ini gara2 baskomnya, hahaha..

Sarapan hari berikutnya, kita ke jajanan deket rumah temen gua aja, itupun belinya kalap, hahaha.. untung buat sharing rame2, jadi yah habis semua, kalau buat sendirian sih, wasalam deh.. Siang itu sudah gak makan, akhirnya sebelum pulang, beli nasi campur deket rumah, dan malam itu, kita makan Sushi di Mall Kelapa Gading. Eh sampe rumah, masih ada Pokpiah, dibeliin bokap gua, dan kudu dimakan di hari yang sama, kalau nggak yah basi. Set dah, perut gua udah kayak karet deh.. Kalau kata almarhumah nenek gua, loe makannya kayak besok udah kiamat aja, wkwkwkwk..

 

 

img_8740

Pokpiah Medan, belinya di Muara Karang

img_8738

Ini lucu banget, nemu kayak tas kepit, tapi gambarnya gini.. hihi..

By the way, sedikit update komplainan soal bagasi gua yang hilang tapi kembali ke gua dengan roda yang rusak. Jadi gua email ke Malaysian Air tentang kronologisnya dan kirim gambar plus video, ternyata dapat jawaban yang tidak mengenakkan. Katanya kalau semacam roda rusak, itu tidak bisa diklaim, tapi yang bisa di klaim adalah soal delay bagasi, dan harus minta PIR ( Property Irregularity Report ) ke airport. Surat ini sudah gua minta pas di airport sebelum gua pulang karena sudah kecapekan nunggu bagasi yang hilang itu. Betenya sama Malaysian Air itu, gua email balik, tanya dengan pasti sekali lagi, gak ada jawaban sama sekali. Iyalahhh siapa gua, butiran debu yang cuma roda kopernya rusak 1 biji.. Jadinya gua claim delay baggage kan, tapi gak ditanggepin juga, karena harus diklaim di hari yang sama. Lah gimana mau diklaim?? Kalau sudah keluar dari airport, sudah tidak berlaku.. Woyyyy.. kopernya kan GAK ADA!!! INGIN KUBERKATA KASAR SAAT ITU!!

Akhirnya setelah gua kasih tahu ke Iyan, dia ikutan ngomel juga hehehe.. Bete kudu dibagi2 walaupun doi gak ikut. Terakhir pas masih di Jakarta, gua email si asuransi yang gua beli di New Zealand. Gua bilang, gua liburannya cuma sebentar saja, bisa gak diurus klaimnya nanti kalau sudah balik ke New Zealand? Katanya bisa.. Ya udah deh, gua nikmatin aja liburan gua dulu..

Bersambung..

Ciao, Inly

26 thoughts on “Mudik ke Jakarta part 3

  1. Huahaha, full kuliner ya liburan mudik ini. Aduh itu oyster omelette-nya bikin kangen sama yang di Singapore/Malaysia! Dan iya itu krupuk mantap bener ukurannya, hahaha 😀

    Ah iya dari pengalamanku hilang bagasi 2x (dalam satu trip) kemarin, PIR ini dikasih pas di airport, dengan ataupun tanpa bagasi di tangan kita. Nomornya didapat kalau formulir udah diisi. Eh tapi iya sih kalau nggak salah bahkan kemarin bagasinya pun nggak masuk di sistem ya? Untukku kemarin beruntungnya bagasinya tercatat di sistem yang memang menunjukkan jelas bagasinya gak terbang dengan penerbanganku, hmmm… . Lumayan sih dengan nomor ini, shopping2 baju di New York akhirnya diganti sama maskapainya, hahahaha 😛 .

    • Iyaaa bener bgt, makan mulu haha.. aku malah oyster omelette itu, pertama kali makan di Taipei, gr2 nonton drama taiwan yg main dishnya si oyster omelette ini 🤣

      Iya nii.. yah anggap aja deh, pengalaman 😂 tapi sekali aja cukup haha.. wahhh enaknyaaa shopping2.. btw, kira2 yah kalau sudah kayak platinum member di star alliance/ program lain misalnya, soal delay baggage ini, bakal kayak diprioritaskan gitu gak ya?

      • Hmm, aku kurang tahu deh kemarin dapat prioritas atau engga. Tapi memang ketika komplain dan klaim (via call center/customer service-nya) memang dapat prioritas sih. Di Schiphol bahkan KLM ada konter khususnya sendiri untuk anggota Gold/Platinum, yang mana lebih nyaman. Tapi dalam handling-nya sendiri entah deh dapat prioritas atau engga 😛 . Tapi di bagasinya kan juga sudah ada label prioritasnya ya 😛 .

  2. Pengen makan kerang ijo pake cocolan saus dan parutan nanas. Dulu langganan di bawah jembatan di daerah raya kodam di sunter. Makan sampai berpiring2. Ini postingan bener2 memicu air liur haha!

    • Aku kalau gak inget takut sakir perut, pengen hajar makan kerang banyak juga Den haha.. secara di Blenheim yak, nyari seafood susah bener.. ada cuma ikan, itupun yah beli di supermarket, kerang yak boro2, apalagi kangkung wkwkw ( ngarepp kalau yg ini 🤣 )

    • Nanti kalau mudik, dilist dulu makanan yg di mau-i, Dixie 😁

      Aku juga penasaran makan sate taichan, emang beberapa tahun belakangan ini tenar, dia kayak sate ayam polos dibakar/panggang, gitu doang tanpa bumbu2.. yah menurut aku sih, enakan yg sate pake bumbu ya.. cuma karena penasaran, yah udah deh pesen sate taichan..

    • Kebetulan ada yg makannya gak sendirian.. jadi bisa nyoba banyak hehehe.. padahal yah waktu mau beli tiket MAS itu, sempat kepikiran soal beberapa masalah yg sering aku baca.. tapi kupikir, ya udahlah, paling yah itu kasus 1 dr 500.. wekss malah aku yg 1 nya hahaha bukan diantara 500nya.. 😅😅😅😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s