Life Lately

Wadawwww, gak berasa, sudah November aja ini.. Bentar lagi sudah mau menyongsong tahun 2019. Dan gak berasa juga, ternyata gua sudah kerja setahun.. Yeayy..Β Padahal baru setahun kerja, tapi pasca mudik kemarin, rasanya males banget kerja, haha.. Masih efek liburan dan kangen sama rumah. Untungnya banyak kerjaan yang kudu diberesin, jadi seenggaknya bisa habisin waktu dan gak berasa kangen2 banget, haha..

Pertengahan September kemarin, gua kepilih buat ikutan leadership training dari kantor, pesertanya sih karyawan di tempat gua kerja, tapi dari berbagai divisi, totalnya cuma 15 orang, dan benarnya separuh dari pesertanya, gua gak kenal sama sekali. Kebayang banget yah disuruh bikin grup, dan tiap orang harus maju buat presentasi. Aduh mak jangggg degdeg-annya udah kayak apa. Walaupun gua bisa berinteraksi dengan baik dan benar pakai bahasa Inggris, tetap aja lho ya, disuruh ngomong di depan, diperhatiin semua orang, langsung demam panggung, hahaha.. Saat itu, gua berharap gua pernah ambil test Ielts, seenggaknya kosa kata bahasa Inggris gua akan lebih banyak. Untung cuma 2 hari, itupun dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore, keluar dari ruangan, kepala berasap kayaknya, huhu..

Setelah kerja setahun, gua mulai terbiasa dengan opa oma yang passed away. Walaupun gua masih “berasa” dengan beberapa opa dan oma sebelum mereka “pergi” Tapi seenggaknya gua gak pernah ngerasa takut atau gimana gimana.. Cuma sekali aja pernah merinding pas tahu ada 1 opa meninggal.. Diluar bagian Dementia, turn over yang keluar masuk ke Rest Home tuh lebih tinggi.. Ntah karena memang meninggal atau yah gak betah.. Dan setelah setahun kerja, makin kenal banyak orang, dan makin banyak drama deh tentunya.. Gua maunya sih jauh2 dari drama, sayangnya gua sering kena efeknya.. Hedehhh.. Sejauh ini sih, udah pasti ngeselin, tapi untungnya bisa diatasi.

By the way, kerjaan gua sebenarnya kan monoton tuh yah, apalagi kerjaan yang gak perlu pake mikir, maksudnya bukan kerjaan yang kayak mesti hitung2an atau gambar2an. Alhasil kalau lagi kerja, pikiran tuh bisa kemana2, banyak mikir ini itu, mikir nanti pas off day, mau ngerjain ini itu, walaupun pada kenyataannya pas off day, kagak dikerjain juga hahaha.. Kalau menurut Iyan, gua terlalu banyak bikin rencana, dan pas gak terealisasi, guanya suka bete sendiri.. Kayak sekarang, gua sudah duduk didepan laptop sekitar 2 jam, lebih banyak dihabisin buat nontonin Youtube dibanding sama update blog haha.. Youtube yang gua tonton juga sebenarnya cuma lagu aja, jadi mestinya kan bisa sambil update blog kan yee.. Hahaha..

Tadi pagi, gua habis ujian open book, kan mestinya gampang tuh yah, semua jawaban sudah ada di handbooknya, tapi tetap aja, giliran disuruh mengarang bebas, yang ada stress, haha.. Ngarang bebas pakai bahasa Indonesia aja masih belepotan, ini disuruh ngarang bebas pakai bahasa lain, huhu.. Semoga nanti hasilnya baik2 aja. Oiya, ujiannya nulis manual, dan gua sudah lama gak nulis, tulisan gua udah ceker ayam banget dah.. Dan ada kurang lebih 30 halaman yang mesti diisi, haha..

Udah ah, mau balik ke Youtube lagi haha..

Ciao, Inly

 

33 thoughts on “Life Lately

  1. Wahaa selamat bekerja selama setahunnya ya, mba. Diriku malah masih mencari-cari kerja uwuwuw πŸ˜€

    Presentasi itu buat saya, kenapa beban banget wgwgw masi belum terlalu bisa presentasi :’

  2. Hai In aku jadi ingat 2 thn lalu pernah kerja seminggu sekali sama seorang oma. Si oma tinggal sendiri. Tiap pulang pasti dikasih duit, yg mana lebih besar dari gajiku hehe. Kerjaanku beberes rumah si oma, ya ga berat2 amatlah, malah kita kebanyakan ngobrol melulu, habis ga enak nge cut nya haha. Trus suatu hari aku ditelp, disuruh ga masuk dulu krn si oma diare, takut nular ke aku. Eh telp kedua ngabarin klo si oma jatuh di kamar mandi, masuk rs, bbrp hari kemudian meninggal. Sampai sebulan setelah beliau wafat, klo ingat kadang air mata jatuh sendiri, nyesel krn ga ada satupun foto dg si oma, pdhl 2 thn aku kerja sm si oma. Tiap kali ada niat pengen berfoto, akunya nunda2 “ah minggu depan aja ..” gitu mulu.

    • Iya Nel, kadang keterikatan itu ada bagus dan nggaknya.. kalau kasus kamu, mungkin karena kan oma yg kamu jagain cuma dia dia aja.. akupun pasti gitu, sedih kalau oma nya kenapa napa..

      Aku dikasih tahu sama beberapa senior, ini oma opa yang kalau dah berumur diatas 90 dan walaupun kalau mereka kelihatan baik2 aja, sekali mereka jatun atau gimana.. biasanya udah gak lama.. huhuhu..

  3. Gila ya udah setaun aja lo kerja di sana, semoga makin betah ya Inly!
    gw kynya ga bakal kuat kerja di tempat kamu, selain baperan gw jg gelian wkwk, jadi manusia sensi bener deh yaπŸ˜…

  4. Udah setahun aja. Selamat ya ci. Selamat juga semoga ujiannya hasil baik yang didapat.

    Saya kerja di tengah hutan Kalimantan juga sudah setahun.

    Tadinya saya mau update blog. Tapi tiga jam waktu saya habiskannya hanya untuk searching, baca-baca dan bw. Mata mulai ngantuk. Gagal lagi update blog.

    • Aminnn.. makasih Mas.. selamat juga buat masnyaaaa πŸ‘πŸ˜Š

      Haha, kadang aku juga, waktu habis buat blogwalking, pas mau nulis, sudah ngantuk duluan, jadi sekarang ditukar.. nulis dulu, baru blogwalking. Untungnya kadang yang mau ditulis, aku sering iseng catet inti2nya di hp.. biar gak lupa.. jadi pas nulis, kurleb dah tahu mau nulis apa..

    • Gak bikin apa2, Mel.. harapan gua sih naik gaji aja wkwkwkwk.. biasa2 aja.. cuma lega, waw dah setahun, trus dikasih beberapa tanggung jawab baru.. seneng juga ternyata dipercaya.. padahal kadang gua suka minderan.. semua gara2 ga pede sama bahasa inggris gua.. padahal benarnya baik2 aja, gua aja kadang suka terlalu khawatir.. hehehe

      • Mudah2an ke depannya makin lancar ya in…biar gaji juga naik, tunjangan dll juga disediain. Waduh in, kalo yang udah sehari2 makanannya bahasa inggrisan di sana aja minder, bijimana kite2 yang dimari? Huhuhu…minder sampe ke kerak-keraknya kalo gw mah

        • Aminnnn, Mel..
          Wkwkwkwk.. maklum dah, anaknya minderan ini, padahal juga kadang suka dikasih tahu, inggrisnya ok kok.. mesti lebih confident.. Cyinnn.. jangan sampe ke kerak2nya dong ahh.. nasi gosong itu mahhh hahaha..

    • Nah betul banget.. tulisanku yah benarnya gak jelek2 amat, secara waktu sma sering banget deh jadi yang nulis dipapan tulis.. hahah tapi udah lama juga tuh yahh.. kagok aja sudah lama gak nulis pake bolpen.. hehehe..

  5. Aku malah kecanduan YT, untungnya kebanyakan nonton dokumenter sama pembahasan gitu, jadi waktu yang dibuang lebih berfaedah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s