5 hal yang gua kangenin dari Jakarta part 2

Pasca mudik kemarin, kalau pas lagi mellow2, jadi tiba2 kangen sama Jakarta. Gua pernah tulis soal ini sebelumnya, bisa dibaca disini.

1. Nonton film di bioskop pakai teks bahasa Indonesia. Ini salah satu hal yang bikin gua males nonton bioskop di Blenheim (ya kali ada teks bahasa Indonesianya, warga negara lain mungkin berharap hal yang sama haha ). Bukannya gua gak ngerti bahasa Inggris, cuma kalau ada teks bahasa Indonesianya itu rasanya nontonnya gak perlu pakai mikir lama πŸ˜† Waktu di Jakarta kemarin, gua cuma sempat nonton Mile 22, well karena ada Iko Uwaisnya haha.. Plus ada Mark Wahlberg πŸ˜‚ dulu kalau mau nonton disini, suka mikir2 berasa mahal, padahal tiap hari Selasa, ada promo nonton, cuma $10 alias Rp. 100.000, beti deh sama nonton di XXI kan.. belum lagi kalau nonton, yah harus ada popcornnya dan gua kangen makan popcorn Caramel.. Berasa gak afdol aja, kalau gak makan popcorn. Mana yah, popcorn kadang habis bahkan sebelum film dimulai haha..

2. Bangun pagi. Sebenarnya kalau bangun pagi, mungkin di Blenheim tetap aja sih bisa, cuma beda aja kalau di Jakarta. Gua ini manusia pagi dan biasanya bangun jam 5 pagi. Di Jakarta, jam 5.30 pagi aja, udah ada abang2 jualan yang lewat depan rumah, lah disini mah boro2, jam 7 aja masih gelap kalau pas Winter. Plus kalau bangun pagi2, ga kemana2 juga.. tetap sepiii.. sekarang karena sudah mau Summer, matahari terbit sekitar jam 5.45 pagi, jadi sekitar jam 5.20 an gitu sudah mulai terang. Dan gua biasanya bangun sekitar jam 5.30 an. Walopun habis itu ngulet2 dikasur, tetap aja gua seneng banget kalau sudah terang. Cuma kurang kokok ayam aja..

3. Becanda garing/jayus. Ini mungkin hanya gua sama adek2 gua aja yang paham. Diantara kita berlima, gua mang yang paling garing/jayus, haha.. walaupun gitu, gua tahu adek2 gua suka kesel tapi ngakak juga.. ini sering banget kejadiannya anytime anywhere. Lah disini, Iyas jelas gak paham recehnya orang Indonesia. Yang kadang menurut gua lucu banget, pas diterjemahin ke dia, buat dia biasa aja. Eh tapi sebaliknya juga sih, gua berasa recehnya dia gak masuk aja di gua hahaha.. yah jadinya kita jarang becandaan, tapi yah gak selalu serius juga sih..

4. Baca novel berbahasa Indonesia. Secara eug hobi baca, tapi bacaannya tentu yang ringan2 aja, semacam Romance novel. Selama mudik kemarin, padahal cuma 2 minggu, Β gua sempat baca 10 buku, biar kata tebel banget juga, gua selalu sediain waktu baca sebelum tidur atau yah tadi itu, bangun pagi2, gak ngapa2in yah baca buku.. hehe.. gua ada bawa 5 novel tipis balik ke Blenheim. Dari gua balik awal September, sampe sekarang tuh novel masih disayang2 belum mau dibaca haha.. takutnya nanti kalau sudah selesai baca, gak ada lagi yang dikangenin wkwkwkwk

5. Jajan Receh dan gak berfaedah. Di Jakarta, jalan kaki 5 menit keluar kompleks sudah nemu Alfamart, Indomaret dan warung2.. lah disini, ngarep!! πŸ˜‚πŸ˜‚ di Jakarta, rasanya mau jajan apa aja, pasti ada.. bias sih sebenarnya ini mah, kangen sama makanan Indonesia aja haha.. gara2 adek gua hobi banget jajan2 gak penting ke Indomaret, ketularan deh.. setiap ke Indomaret/Alfamart, jadinya suka perhatiin snack2 yang gak ada di supermarket. Dan biasa suka nemu aja tuh yang aneh2.. kalau yang receh2, mungkin disini juga banyak, beda tipe/jenisnya aja. Kadang suka gua upload ke IG Stories gua buat hasil jajan2 gak berfaedah tapi tetap dibeli hahaha..

Nanti kalau kepikiran lagi, bakal gua lanjutin listnya hihi..

Ciao, Inly

20 thoughts on “5 hal yang gua kangenin dari Jakarta part 2

  1. Ah kamu, ngaku2 kangen popcorn kalau nonton di bioskop, wong biasa makan nasi padang gitu dalam bioskop haha.
    Aku saking lamanya belum pernah pulang, sampai ga tahu musti kangen apa dari Indonesia, karena banyak yg dikangenin πŸ˜…

  2. Lho, di Blenheim ngga ada popcorn caramel? πŸ˜€ Kalau di Belanda sini nyebelinnya sebelum film dimulai bakal ada iklan yang panjangggg banget (15 menit ada kali πŸ˜› ). Jadi mesti hati-hati makan popcornnya. Bisa-bisa popcorn-nya habis cuma di iklan doang, hahaha πŸ˜†

  3. Betul tuh yang nomer 5, kadang aku juga kepengen beli makanan yang sebenernya nggak kepengen banget, tapi karena unik, jadinya aku beli deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s