Cerita Natal 2018

Ini Natal kedua gua di New Zealand, kalau Natal sebelumnya di 2017, gua nyambangin Christmas Market, Christmas Parade dan rumah2 orang yang di dekor lampu natal, tahun 2018, gak ngikutin semuanya, soalnya pas banget jatuhnya di hari gua kerja, udah gitu, gua gak sempat ngider2 lihatin rumah orang yang dipasangin lampu2 Natal.

Yang mau diceritain adalah, acara Natal kantor, kebetulan ada acara Natal seluruh staff, ada yang per-wing, kebetulan gua kerja di 2 wings, jadi totalnya ada 3 party kan, tapi gua gak ngikut yang terakhir soalnya udah keburu beli tiket buat ke Wellington, mau natalan disana..

Yang namanya tempat kerja, tentulah gak luput dari yang namanya drama, apalagi punya banyak teman kerja dari berbagai negara. Cerita Natal 2018 ini lumayan berkesan tapi lebih ke sisi negatifnya.. pengennya sih gak ngedumel yah, tapi kok gak tahan hahaha..

β€’ Staff Christmas Party

Kalau tahun 2017, gua masih new kid on the block, tahun ini udah lumejen deh yaa.. udah banyak kenal rang orang, jadi bisa baur sana sini, apalagi kerja di 2 wings, otomatis lebih banyak kenal orang kan.. Kalau tahun lalu, acaranya minum dan karaoke sampe bego, tahun ini di tempat yang berbeda, makan dan minum sampe bego 🀣🀣 free flow dah pokoknya.. berhubung tempat kerja gua itu ON 24 jam, jadinya ada banyak staff yang gak bisa ikutan juga karena kerja, ada juga yang sudah minta tukaran kerja dari jauh2 hari.. gua dah latihan nyanyi tuh, ternyata gak ada acara karaoke sama sekali haha.. boleh dibilang, staff yang ikutan kali ini ( diluar orang management ) lumayan banyak yang beda sama tahun lalu.. dan tentunya terbagi dalam beberapa grup sesuai dengan wingsnya masing2.. pas mulai makan, gua gabung sama teman2 dari dementia wings, trus habis itu, bergabung ke teman2 dari team sore, disitu kerjaannya pada minum2 doang πŸ˜… haduh, foto2 dan minum.. gak ada yang ngobrol.. garing deh gua.. akhirnya gua ke team yg ngerokok, walaupun gua gak ngerokok, tapi ternyata disitu orangnya malah lebih asyik2.. bau asap rokok aja sih.. ini pada tajir2 yah yang ngerokok haha.. sebungkus rokok isi 20 batang itu, harganya kurleb $27, ada yang ngerokok dari baru nyampe sampe pulang.. Ada 1 temen kerja gua yang orangnya pemalu BUANGET!! Hari itu, dia pake baju yang kalau di TV Indonesia sudah di blur semua gambarnya πŸ˜‚ plus dia ngerokok dan mabok, mannnnnnn sifat pemalunya ilang seketika, jadi super friendly habissss.. udah gitu, berani nemplok sana sini, setiap difoto, dadanya diangkat πŸ€¦β€β™€οΈ ( lagi mikir, itu keesokan harinya pas dia lihat fotonya gimana ya πŸ€” ). Udah gitu, ada 1 senior gua yang kalau ketemu di koridor, gua selalu nyapa dan selalu senyum sama dia, dia selalu mesem aja, ga pernah bales sapaan juga. Hari itu, dia mabok parah, terus jadi ramah, tapi ramahnya ngenasehatin hahaha.. kelar mabok itu aja, besok2nya mesem lagi πŸ˜‚πŸ˜‚ Dari semuanya, hanya gua dan 2 temen gua yang gak mabok, plus orang2 dari management gak mabok, curiga gua kalau mereka sebenarnya pengen tahu sifat asli karyawannya haha.. dan memang bener deh, you will know the real of someone when they drunk..

β€’ Another Staff Party

Kalau yang ini, cakupannya lebih kecil, cuma party yang dementia wing. Acaranya barbecue-an, plus Secret Santa. Secret Santa ini tuh kayak tukar kado, cuma loe kaga tahu itu kado dari siapa, yang tahu bakalan 1 orang aja, yang ngocok nama.. Dibatesin seharga $10 aja. Secara ini acara pertama gua kan yah, tentunya excited dong, orang yang mesti gua kasih itu, gua gak terlalu kenal sama orangnya, trus yang gua tahu dia sudah punya anak, jadinya gua pikir yah udah lah, gua kasih kadonya mainan anak2 aja.. Gua belilah mainan anak cewek yang lagi happening, LOL Surprise. Kebetulan gua memang pengen beli, gak koleksi, cuma tergiur gara2 lihat beberapa influencer beli hahaha.. Kebetulan ada yang gede, isi 3, ya udah gua ambil 2, 1nya buat hadiah Secret Santa ini.. pas hari H itu, ternyata semua kado harus dibuka setelah diterima. Nah orang yang terima kado gua itu, gak mau buka kadonya.. Ternyata ujung2nya drama!!

Intinya dia gak suka sama kado yang dia dapat, terus dia komplain ke manaher gua, katanya kadonya melecehkan dia.. Terus manaher gua langsung tanyain satu satu, siapa yang ngasih kado ke siapa, pas nyampe ke gua, akhirnya ketahuanlah tuh kado dia dari gua.. Terus heboh.. Kalau yang tahu mainan LOL ini, itu kayak boneka kecil2 pendek gitu.. Nah ini orang pendek, jadi katanya bonekanya itu nyindir dia.. Plus itu harganya pasti dibawah $10 Wadawwwww.. suer deh, gak mungkin banget gua gitu.. Terus ternyata lagi, dia gak punya anak cewek.. Nah ini gua kan gak tahu yaaa.. Abis itu, menurut dia, kadonya harusnya buat dia, bukan buat keluarganya.. Jadi artinya kalau waktu itu gua beli LEGO, dia tetap gak terima dong yaa.. Dodolnya lagi, masa ibu maneher bilang, mari kita orang masing2 ngumpulin $1 buat beliin dia kado baru.. WHAT??? Belum lagi ada omongan, kenapa yah si Inly ngasih kado gituan? apa mungkin budayanya gitu?? Gua sih jujur ya.. males berdebat, tapi akhirnya gua ngomong 4 mata ama maneher gua, gua mau jelasin dari sisi gua, gak perlu dari orang lain yang sudah ditambah2in.. Gua bilang gua beli kado itu, karena gua kira dia punya anak cewek, terus harga mainan itu $18, gua bilang kalau kado buat anak2 gitu, gua gak pelit2 amat. Ibu manaher kaget kalau harganya segitu. Setelah kelar ngobrol.. beliau cuma nyaranin, kamu kirim kartu natal aja ke dia, terus bilang maap..Β  Jiahhhh.. pan aye gak salah, kenapa harus minta maap.. Akhirnya gua cuekin aja lah.. bodo amat.. Sekarang sih yah kalau ketemu sama dia sama2 awkward, tapi yah udahlah.. cuek bebi aje…

Ciao, Inly

16 thoughts on “Cerita Natal 2018

    • Hahaha.. aneh aja sih menurut aku.. tapi yah mungkin krn pemikirannya beda ya.. kalau kata Iyan, mereka ini kdg semua semua dikaitin sama UUD.. dia ngasi kado bagus, tp gak terima yg bagus πŸ˜“

      Ada yang dapat mainan seks, tapi dipikir kan ini cara lucu2an.. jadi dia gak marah/bete..

  1. Next time kl acara secret santa gitu beli kado yg netral aza Inly. Seperti coklat, or candles, or gift voucher mungkin? Aku di keluarga juga ada secret santa gitu. Misal budget $50, trus kita2 pada nulis wish lists kita yg sesuai budget jadi pada hari H nya dapetnya sesuai dgn wish list at least ga mubasir kadonya.

    Ceweq itu immature juga sih. Harusnya ya ga usa sampe lapor ke manager segala ya. But, I can see her point. Disappointed maybe but ga usa diperpanjang deh. Maap ya Inly, komen aku aga ga sama dgn yg lain2πŸ˜œπŸ™ˆ

    • Udah dikasih tahu gak boleh coklat and biskuit, dan max cuma $10.. aku kepikirkan beliin mug, tp kupikir kan standar ya… gak tahunya malah kasus..

      Gpp mbak Ria.. somehow aku sempat mikir, kalau aku diposisi dia yg baper.. jadinya sekarang aku kalau ketemu dia, selalu nyapa, kayak gak pernah kejadian.. dan dia juga fine ke aku, cuma memang gak kayak dulu suka nanya kabar2, cuma say hi aja.. πŸ˜„

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s