Tahun kedua di New Zealand

2 tahun lalu, hari ini, jam 4.30 sore, gua nyampe di kota Auckland. 2 tahun lalu yang belum ada kepastian, apakah gua bakal dapat visa untuk tinggal lebih lama di New Zealand, apakah gua bakal survive tinggal di kota Blenheim yang sepi, dan apakah apakah lainnya..

Gak berasa tahu-tahu sudah 2 tahun lewat begitu aja. Setelah tahun pertama struggling sama beberapa hal, tahun kedua kayaknya lebih steady, walaupun yang namanya masalah tetap ada dong kan.. kayaknya kalau hidup lempeng2 aja juga gak seru πŸ˜‚

Kalau kalian tahu, masih ada orang yang susah bedain kanan atau kiri, ditahun pertama gua masih bingung bedain pull and push ( tarik dan dorong ) untuk pintu, sekarang sudah paham banget, tapi yang masih susah di gua, adalah pemakaian kata his and her di dalam sebuah kalimat hehehe.. gak selamanya salah, cuma kadang2 aja kalau dah ngomong kecepatan. Untungnya selalu jelas lagi bahas cowo atau cewe. Untungnya temen2 kerja gua memaklumi semua, apalagi yang kalau sering berhubungan sama orang Philippine, bahasa inggris gua jauh jauh lebih baik ☺️☺️ dapat compliment juga dari manajer2 gua, kalau inly yang “shy shy cat” sudah gak ada, diganti sama inly yang kadang bisa malu2in wkwkwkwk.. gua anggap positif aja dah, soalnya gua tahu kalau mereka semua tukang becanda..

I do really feel grateful for what i have in my life at this point, Puji Tuhan semuanya berjalan lancar dan semoga tetap ya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Ngomong – ngomong, tanpa disengaja, model rambut gua sekarang sama persis kayak dua tahun lalu pas gua nyampe di kota Auckland πŸ˜‚ ceritanya habis potong rambut tanggal 1 Mei kemarin.

Ciao, Inly

18 thoughts on “Tahun kedua di New Zealand

  1. Wuihh, cepet ya tiba-tiba sudah dua tahun! Congrats yaa!! Artinya sudah bisa lebih settled dan lebih terbiasa dengan lingkungan barunya kan πŸ˜€ .

  2. Oalah inly kukira dah lama di NZ… Ternyata dl bolak balik holiday ya. Kiri kanan pull and push his and her. Hehehehe …sukses terus di NZ ya inly

  3. Congrats ya… moga2 mkn menyesuaikan diri…waktu ada kasus penembakan kemarin jadi ingat inly kan disana bagaimana kabar..tapi kotanya beda ya

    • Makasih yah Phebie.. iya, jauh kok dari tempat penembakan, tapi semua kota di NZ, waktu itu pada bikin acara perenungan di taman kota.. jadi berasa banget sih kejadiannya..

  4. Inly, kita sama. Aku masih saja susah membedakan she dan he. Bahkan dalam bahasa Belanda pun (Zij en Hij). Suka kebolak balik. Lalu menghitung 6 dan 7 (in English and Dutch) pun tidak otomatis keluar. Musti ngurutin dulu. Kalau nggak, bakal kebolak balik urutannya.

    Semoga lancar2 selalu Inly kehidupan di sana. Kerja dan kehidupan pribadi

    • Oala.. aku kebayang sih Den, aku bahasa inggris doang aja, masih bisa salah terus, kamu dah bahasa ketiga istilahnya yaa ( bahasa indonesia, bahasa inggris, gak termasuk bahasa jawa yah hahaha )

      Amin aminnnn.. kamu juga yaaa disana..

      Btw, mau komen di beberapa postinganmu kereject mulu hihihi..

    • Makasih yah Nella.. Sukses terus buat kamu dan keluarga kecilmu..
      Hehe.. nah kamu mesti dengerin sendiri deh yang bahasa inggrisnya org filipin deh.. tapi jangan yang bekas anak2 sekolah dinegara berbahasa inggris, tentu beda jauh.. Mereka nih aksennya yang gak hilang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s