NYE 2019 and Bush Pilot 2019

Ada 2 event diawal tahun 2019 ini yang belum diposting.. Berhubung sudah nongkrong di draft, yah udahlah, diposting aja haha..

  • Acara Malam Tahun Baru 2019 di Picton

Akhirnya Malam Tahun Baru 2019, nonton kembang api juga hahaha.. Berhubung Iyan gak mau nonton, gua nebeng temen gua, orang Indonesia di Blenheim, kebetulan ini sekeluarga tiap tahun pasti ke acara pergantian tahun. Berhubung cuma di Picton ( kota sebelah doang ) bisa deh nebeng pulang pergi, dan kayaknya Malam Tahun Baru 2020 nanti, mereka bakal ke Wellington, jadinya gua pasti gak ikut. Sebenarnya gua cuma penasaran aja, kayak apa sih rame-ramenya.. Sama kayak waktu CapGoMeh tahun 2017 (  hari ke-15 Tahun Baru China ) di Wellington, ada kembang api juga. Setelah nonton, yah udah gitu aja, sekali cukuplah buat tahu aja. Begitu juga dengan Malam Tahun Baru  2019 di Picton ini.  Sekali aja cukup.. Kita berangkat sekitar jam 9 malam, walaupun kembang apinya masih jam 12 malam teng, tapi kalau datang mepet ke jamnya, parkirnya bakalan jauh bangetttt… ini nyampe jam 9.30 malam aja, udah mayan tuh jalan kaki sekilo.

Tentunya walaupun nyampenya jam 10 kurang, urusan jajan gak bakal ketinggalan dong ye.. Ngisi perut dulu sembari nunggu jam 12, sayangnya semua stall makanan kelar jam 11, habis ludes.. untung deh masih kebagian sebelumnya. Terus ada panggung musik,  dan semua orang membaur disana sebelum acara kembang api, ini maksudnya semua orang, itu termasuk bayi2 di stroller, bayi2 digendong orangtuanya. Bayi tuh yah bayi, yang masih kayak 6 bulan gitu juga ada.. Hingar bingar padahal.. 15 menit sebelum jam 12, semuanya pada jalan ke tepi laut, cari tempat duduk atau berdiri aja dipinggir laut. Lucunya setelah dilihat2 kayak pinggiran pantai Mutiara yang di Jakarta Utara itu lho..

Kita pulang jam 1 pagi, gua nyampe rumah jam 1.30, langsung tepar hahaha.. terus pas tanggal 2 Januari 2019, ada acara Tahun Baruan dirumah salah satu orang Indonesia, makan2 pastinya..

 

  • Healthy Bastards Bush Pilot Champs

Event ini diadain setahun sekali setiap awal Februari, tahun 2019 ini, adalah tahun ke-7, acaranya sebenarnya seru, tapi panasnya itu yang mayan bikin sebel hehehe.. Masuknya pake gold coin donation yaitu cuma $2. Mulainya jam 10 pagi, tapi tetap disesuaikan juga dengan cuaca. 2 tahun lalu, gua sempat nonton juga, jam 1 siang bubar, karena arah angin berubah dan semua pesawatnya gak bisa terbang. Secara ini pesawat kecilnya yang paling cuma 1-2 orang aja. Jadi yang diperlombakan adalah secepat apa take-off dan sedekat apa landingnya sama garis finish. Yang ikutan lomba, rame juga, dari seluruh New Zealand. Sayang banget, gua gak bisa upload video di blog, dan foto2 yang gua ambil gak banyak, banyakan video. Lombanya sendiri pun terdiri dari beberapa kategori, tergantung sama beratnya pesawat. Tentunya acara ginian pasti ada jajanan, sayangnya dibatasin cuma 1 stall makanan dan 1 stall minuman dan eskrim.

IMG_3219

Hampir semua pesawatnya kayak yang difoto ini, jadi ringan banget, makanya kalau kondisi angin berubah, terpaksa pindah area atau dibatalkan acaranya.. 

IMG_3226

 Semua orang bawa kursi piknik termasuk kita berdua

IMG_3236

Salah satu pesawat yang ikut lomba

IMG_3245

Salah satu pesawat yang gedean

IMG_3222

Yang ini paling seru, pas jam makan siang, ada undian buat penonton yang kepilih dibawa keliling naik pesawat kecil, tapi tentunya gua belum beruntung juga haha.. 

Jam 1 siang, arah angin beneran aja berubah, akhirnya pindah tempat deh kearea perkebunan anggur, ini untung aja hanya arah angin yang berubah dan masih bisa dilanjutin.. Gua sama Iyan, ikutan pindah juga, sampe sekitar 3 sore aja, kita dah kepanasan dan sudah deh, mending balik.. Kita bawa kursi juga, tapi salah satu kursinya patah, mang pas minggu sebelumnya, Iyan sudah ada wacana mau beli kursi piknik habis event ini, lah beneran aja patah disitu haha.. Oiya, yang jualan makanan gak ikutan pindah, soalnya stallnya susah buat pindahin gasnya segala.. Kesian deh..

IMG_3280

Pindah ke pekarangannya kebun anggur. Ngemeng2, ini gak boleh dipetik, asem juga sih sebenarnya.. haha.. 

Tentunya gua gak mau rugi dong, sebelum pulang foto2 dulu di pesawat, dan gara2 foto ini, gua sampe di whatsapp-in sepupu jauh gua yang gak pernah contact gua, cuma mau nyapa dan bilang, wahhh tajir yah loe sekarang, sampe punya pesawat. BHAIKKKKK!!

IMG_3284

Ciao, Inly

 

4 thoughts on “NYE 2019 and Bush Pilot 2019

    • Iya, setahun sekali nontonnya.. Eh tapi aku sebenarnya bener penasaran kalau pesawta yang isinya 2 orang itu, pas jungkir balik diudara, rasanya kayak apa ya.. haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s