Piknik ke Yealands Estate Winery part 2

IMG_5969

Enaknya self tour gini, ada panduan petanya, waktu tanya2 di cellar doornya Yealands, dan pas tahu kalau kita mau self tour, dikasih sebungkus gede makanan ayam, gak model dedak, tapi yah pokoknya makanan ayam deh haha.. Soalnya disekeliling areanya Yealands Estate Winery ini, ada beberapa macam piaraan selain domba Baby Doll. Salah satunya ayam, dan mereka ini tersebar di berbagai area.

Setelah ngider2 sekitar cellar door, kitapun akhirnya berangkat tur. Pemberhentian pertama, ketemu sama ayam dan babi. Ini ayam dan babinya, modelannya lucu2 deh pokoknya, dan mereka hidup akur aja gitu. Cuma babinya dibalik pagar, kalau ayam mah seenak hati aja kan mau lompat lewat pagar juga terserah. Terus ketemu sama beberapa unggas lainnya..

IMG_3535

Setiap kali lihat foto ini, gua berasa putih banget lho haha.. 

Pemberhentian kedua setelah ngasih makan ayam2 tadi, sampai ke pinggir tebing. Ini area look out point, suer deh, tanahnya aja luas banget, dan ketemu banyak ayam2 lagi.. Plus karena diatas tebing, konon anginnya selalu kencang, makanya disarankan, tidak berdiri dekat2 ke tebing ( walau ada pagarnya juga ). Iyan tentunya gak berani dekat2, secara dia parnoan sama ketinggian, jadi cuma gua sama Kate aja yang jalan ke ujung dekat tebingnya..

IMG_3563

Dari atas tebing, dan di perairan itu adalah Selat Cook, kalau cuaca cerah, bisa kelihatan North Island didepan sini

IMG_3571

Ini diarah sebelah kirinya, paling ujuungggg difoto ini bagian kiri, adalah Cape Campbell Lighthouse

IMG_3562

Didepan itu Selat Cook / Cook Strait

IMG_3566

Diarea terbuka ini, anginnya selalu kencang

IMG_3560

Area perkebunan Yealands dari Look Out Point

IMG_3576

Baris ke 591

Wine itu terdiri dari white wine dan red wine, tapi ada juga jenis lainnya sih, cuma 2 itu aja yang sering kedengaran. Nah dari 2 macam wine itu, jenis ada banyak banget, ada Shiraz, Merlot, Sauvignon Blanc, Chardonnay, Pinot Noir, Pinot Gris dan masih banyak lainnya. Nah kebun anggurnya sendiri pun , terpisah2. Bayangin aja, yang difoto sebelum ini, baris ke 591 dari 1.000 baris, dan itu baru 1 jenis wine. Kerja disitu, benaran capek banget pasti, karena kontur tanahnya, perbukitan yang naik turun..

Pemberhentian berikutnya, kita sempat duduk2 dan makan siang, walaupun berangin, tapi panas banget, haha..

IMG_3583

Nama areanya Butterfly Gully, dan di rumah kecil ini, ada musik klasik yang diputar buat para ayam-ayam yang berkeliaran. Kerennya lagi, musiknya bunyi kalau ada sinar matahari saja, karena pake solar panel

Jadi kalau lagi musim kupu2, disini bakalan banyak kupu2 berterbangan, karena diarea samping kiri kanan ini ditanam tanaman yang bernama Swan Plants, biasanya tempat para ulat bulu berkumpul. Gua pernah nulis soal kupu2 ini, karena pernah beberapa kali lihat si kupu2nya, dari ulat bulu jadi kupu-kupu.

IMG_3586

Info soal Monarch Butterflies

IMG_3591

Lagi Piknik

IMG_3594

Coba dihitung kalau lagi musim kupu-kupu

IMG_3595

Danau buatan buat para bebek 

IMG_3596

IMG_3601

Yang nun jauh didepan itu, adalah solar panelnya Yealands Estate Winery

IMG_3604

Dan ini adalah tanaman nomor 1, yang paling pertama

Gua nyampe sekitar jam 11 an, dan cabut sekitar jam 2 siang. Gak berasa juga 3 jam, cuma berasanya panas banget aja, haha.. Cuma memang pas datangnya musim panas, kebun anggurnya hijau2 semua. Kalau datang dimusim lain, ntah lagi gundul atau yang warnanya kuning gitu, pas musim gugur, mungkin seru juga, cuma pasti dingin aje anginnya, hehe..

Kalau menurut salah satu temen gua yang kerja di kebun anggur, ada satu lagi tempat yang kayak Yealands Estate ini di area Marlborough sini, cuma gua lupa namanya apa.. Salah satu to do list buat musim panas nanti deh..

Ciao, Inly

 

 

4 thoughts on “Piknik ke Yealands Estate Winery part 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s