Kasus baru di New Zealand (Covid-19)

1 minggu setelah balik ke normal ( hari Selasa 16 Juni 2020 ), New Zealand got 2 new case of Covid-19, related to overseas travelling. Jadi 2 orang wanita ( berumur sekitar 30an dan 40an ), New Zealander, terbang dari UK via Doha dan Brisbane, dan tiba di Auckland, langsung masuk ke isolasi area, di […]

Soal berkebun

Dari pertama kenal Iyan, gua sudah dikasih tahu sama dia, kalau salah satu hobi dia itu, berkebun. Secara dia kerja di dunia lingkungan hidup, salah satunya berkaitan dengan tanaman, otomatis pasti udah ngelotok soal berkebun dan tanam menanam. Gua sebagai anak Jakarta, yang lihat kebun aja jarang2 yakkk, manalah mudeng disuruh bantuin berkebun. Lihat tanah […]

Soal Rumah Sakit pas masa pandemik

Pertengahan bulan Februari lalu, Iyan dapat telepon dari rumah sakit di Christchurch, sehubungan dengan tulang rusuk dia yang patah. Ceritanya, pertengahan tahun lalu, pas lagi bantuin keluarga dia yang pindahan dari pulau, dia angkat barang dan kepentok sama sesuatu yang lumayan berat, jujur sih bingung jelasinnya haha.. Intinya setelah sekian lama, bolak balik ke dokter, […]