Random Tuesday

Holaaaaaaa..

Udah lama banget gak nulis, mau nanya kabar teman2, tapi kayaknya selama pandemik belum berlalu, kabarnya pasti kurang lebih sama. Disini ( New Zealand ) juga sama, setelah bulan Agustus 2020, tiba2 muncul 4 kasus baru diruang publik ( ini sekeluarga gak pernah travel keluar negeri ), terus Oktober 2020, akhirnya penerbangan dari New Zealand ke Australia sudah buka (one way), tapi tidak sebaliknya, semua bisa dibilang hampir normal, eh gak tahunya, baru2 ini, ada 3 kasus baru diruang publik, bapak ibu anak, langsung deh, Auckland masuk lagi ke lockdown level 3, dan selain Auckland masuk ke level 2. Saat ini, semuanya sudah di level 1, tapi setiap orang harus tetap siaga.. Vaksin sudah masuk ke New Zealand, saat ini yang sudah dapat vaksin, adalah petugas border, berikutnya akan ke para pekerja essential ( semacam pekerja di rumah sakit, panti jompo dan supermarket dll ).

Tahun 2020 itu tahun kabisat, waktu itu, gua kepikiran, eh lucu juga yah posting 1 foto 1 hari selama 366 hari di Instagram, yang mana akhirnya malah bikin gua stress sendiri haha.. Terus pasca pindah kerja ke shift baru, ternyata malah rasanya makin stress, as much as i like the hours and the job, dramanya yang gak tahan, sampai suka bikin gua mikir, apa gua yang terlalu lebay atau memang dramanya lebay hahaha.. Belum lagi teman kerja yang bebal abessss.. tiap pulang kerja, rasanya gua pengen teriak2 sendiri.. Yang ada, Iyan yang jadi tempat curhat, lama2 juga bete sama gua, huhuhuhu.. Sampai akhirnya, ada teman gua bilang ke gua, yang namanya kerja, pasti ada aja problema, mungkin elo standarnya ketinggian, terus loe ngerasa semuanya harus sempurna, padahal gak ada yang nuntut loe jadi sempurna, gak semua orang bisa ikutin standarnya loe juga, so what you can do, is lower your standard, yang bukan kerjaan loe, gak usah dikerjain juga.. Yang ada, kerjaan loe jadi keteteran.. Iyan juga ngasi tahu hal yang sama, cuma kayaknya gua butuh pembenaran kalau apa yang Iyan omongin, emang benar.. Alhasil baru di bulan Februari ini, rasanya kerja lebih plong.. walaupun, yah tetap aja, yang namanya ngedumel, pasti gak bisa hilang.

Btw, salah satu dramanya, soal lembur.. Gua itu kerja masuk 4 hari libur 4 hari, otomatis ada yang masuk kerjanya pas Sabtu Minggu. Yang shiftnya gitu, banyak, gak cuma gua aja. Tapi ntah kenapa, buat sebagian orang, kadang suka gak masuk pas weekend, dengan alasan sakit. Seseneng2nya gua dapat jam lembur yang artinya uang jajan ekstra, tapi gua paling sebel kalau lembur pas weekend. Soalnya karena shift gua tadi, gua cuma dapat libur weekend 4 minggu berturut, terus 4 minggu berikutnya lagi itu masuk kerja.. Sedangkan teman2 yang kerjanya bukan di panti jompo, suka ngadain acara ngumpul2 terus sengaja nyari yang pas gua libur di weekend. Belum lagi kalau hari Sabtu pas gua day off, biasanya gua videocall rame2 sama keluarga di Jakarta, satu2 nya hari dimana semua orang libur. Karena kalau hari Minggu, biasanya udah ada jadwal ke gereja. Yang paling nyebelin, rekan kerja gua ( sebut aja namanya ) ibu Budi, dia ini anak dapur juga, tapi dia bisa jadi caregiver juga karena sudah dilatih. Nah kalau dia disuruh gantiin caregiver yang gak masuk, dia udah paling nomor 1, karena dia akan dibayar as caregiver, terus dia tunjuk gua jadi penggantinya dia dan gua tetap dibayar as anak dapur. Tapi kalau ibu Budi mau “dadakan” bilang sakit gak masuk, dia akan tunjuk temannya yang caregiver ( ibu Adi ) untuk gantiin dia, karena ibu Adi, akan tetap dibayar as caregiver, walau lemburnya di dapur. Ahhh belibet deh pokoknya.. atau mungkin saya cuma ngiri hahaha.. Gua belum siap aja jadi caregiver, padahal kali ini, manajer gua bilang ke gua, loe tinggal ngomong aja, lowongan ada terus.. hehehe..

Jumat lalu puncaknya, gua sampe ngebentak orang yang telepon gua, gara2nya ini orang telpon gua malem2, cuma tanya, apa gua bisa lembur hari Sabtu seharian dari jam 8 pagi sampe jam 8 malam. Gua bilang, gua sudah ada acara, plus ini Sabtu terakhir libur.. terus dia tanya gua, acaranya apa? penting atau nggak? Soalnya kita kekurangan staff.. Yah emosilah gua.. ” Loe kurang staff, bukan urusan gua, banyak caregiver juga, cuma mereka semua gak mau masuk pas weekend juga kalau memang jatahnya libur.. Semua orang punya keluarga, semua orang punya acara, penting atau ngga, bukan urusan elo..” langsung gua tutup teleponnya.. Terus gua merasa bersalah karena ngebentak dan tutup telepon hahaha.. Gua aja yah, mau minta libur pas di weekend yang gua kerja, mikirnya lama banget.. Gak enak kalau orang lain harus ngorbanin weekend sama keluarganya.. Oiya, kalau yang telepon suruh lembur itu, bule ( mau bule dari negara manapun ), biasanya kalau dijawab gak bisa kerja, mereka gak maksa.. Tapi kalau yang telepon non bule, ditanya ke detail2nya sampe loe bete..

Setengah tahun belakangan ini, kadar stress gua meningkat, sampai gua males ngapa2in, kalau day off, maunya cuma didepan laptop sambil ngemil.. Padahal kadang banyak kerjaan dirumah. Tapi giliran masuk kerja, banyak banget tuh list yang mesti dikerjain pas day off, hahaha.. Salah satu hal yang bikin gua senang itu, berkebun.. Walaupun masih terus dalam tahap belajar, tapi gua seneng banget sama hasil kebun gua sekarang.. Nanti deh gua ceritain dilain waktu..

Mudah2an, mulai hari ini, gua gak males lagi ngeblog. Dari minggu lalu, tiba2 kepikiran buat blogwalking, habis baca cerita teman2, eh jadi semangat pengen nulis lagi.. Cuma masih tetap seperti biasa, habis ide buat judul hahaha..

Ciao, Inly

6 thoughts on “Random Tuesday

  1. Aku juga udah lama banget ga ngeblog, karena lumayan repot sama kerjaan juga. Pengen nulis tapi ga tau nulis apa, ga banyak yang terjadi karena lockdown dan keabisan topik

  2. Iya waktunya libur ya mesti dipakai untuk libur ya. Dan nggak sopan banget itu orang nanya acaranya penting atau engga gitu. Anyway, kalau ngeblog malah akhir-akhir aku jadi lebih malas, hahaha. Habis pandemi sih jadi topiknya juga gitu-gitu aja kan, hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s