Soal Kerjaan (2)

Akhirnya setelah hampir 3 tahun kerja di bagian Dementia, gua pindah kebagian lain. Pasca Iyan masuk rumah sakit di bulan Mei lalu, gua cuma ngerasa jam gua pulang kerja kemalaman. Jadi gua berusaha cari info untuk kerja yang pulang pagian. Even it means, i need to find another job at another place. Tentunya kalau bisa, tetap kerja di perusahaan yang sama, karena gua sebenarnya males ribet2 nyari kerja di tempat lain, semasa pandemik gini, banyak banget yang gak punya kerjaan sama sekali. Jadi pastilah rebutan sama yang lain juga. Karena gua kerja 2 shift ( disini bilangnya split shift ), yang dari jam 9.00 – 14.30, terus mulai lagi jam 16.00-20.00, dari perusahaan gua sebenarnya sempat nawarin kalau mau ambil shift pagi aja, dibolehin. Tapi kok yah sayang banget dari segi pemasukan, kalau gua lepas 1 shift, otomatis penghasilan berkurang hampir 50% haha.. Yah duit penting juga lah, gak muna yah.. Walaupun yah tentu, Iyan lebih penting.

Tiba2 di awal Agustus kemarin, ada teman kerja gua yang berhenti dadakan, anak dapur juga. Gua dikasih tahu soalnya kemungkinan bakal dimintain tolong buat covering ni orang 1-2 hari di shift gua kerja. Langsung dong gua tanya, eh gua boleh gak apply ke shift ini? Secara dari segi jam kerja, masuk jam 8.30 – 13.30, mulai lagi 15.30-18.30. Suer deh, ini pas banget jamnya buat gua.. Dan jawabannya, BOLEH.. wuihhh.. Mang kalau rejeki, gak bakal kemana.. Tapi tentunya, gak semulus yang dikira, karena kudu nyari orang buat gantiin kerjaan gua yang sebelumnya. Belum lagi karena teman gua itu berhenti dadakan, perusahaan sudah keburu pasang iklan, dan harus ngikutin semua prosedurnya. Jadinya gua kegantung banget. Bahkan pindah shift gini yang notabene guanya gak perlu di training lagi, gua kudu diinterview juga haha.. Yah udahlah, cengli deh.. Gua ikutin aja..

Ntahlah gua harus bangga, bersyukur atau gimana. Kepindahan gua ini, heboh.. hahaha.. as if heboh, jadi omongan banyak orang. Yawla, gua tuh bukan naik jabatan jadi bos gitu lho haha.. Cuman dari satu kitchen ke kitchen lainnya. Gua pribadi menilai kerjaan gua yah standar, semua yang dikerjain yang sudah seharusnya, mungkin karena gua orangnya suka nyapa, cengangas, cengenges, terus orangnya woles, jadi pas pindah, jadi rebutan juga wkwkwk.. Yang divisi lama gak terima gua pindah, yang divisi baru gak sabaran.. Emang yah sudah rejekinya, cuma ada 1 orang yang lamar di kerjaan itu dari iklan di koran, dan pas dipanggil interview, orangnya gak pernah nongol.

Hari ini, hari keempat gua kerja di divisi baru, yang pasti berasa lebih capek, karena kerjaannya lebih banyak, tapi aslik, otak gua gak banyak mikir, lebih tenang. Yang paling berasa, gua bisa tidur lebih lama. Somehow, gua sempat mikir, yah mungkin karena capek aja kali, makanya tidurnya lebih nyenyak. Mari kita lihat nanti setelah sebulan kerja.

I will definitely miss all the grandma and grandpa at Dementia wings. But i know, i need a change to recharge myself. I just feel mentally drained and exhausted. Kalau flashback ke masa2 gua baru kerja disana, buat gua pribadi seru2 aja, sampai ke satu masa, ada mantan teman kerja yang cerita, setiap kali kalau ada resident yang passed away, dia bisa sedih banget sampai gak bisa ngapa2in, gak masuk kerja. Gua merasa yah kok lebay banget, sampai saatnya gua ikut ngalamin sendiri.. Cuma kalau gua, dibawa berlarut2, tambah riweh dah. Jadi tetap menegarkan diri, tapi ternyata ada batasnya juga. Paling berasanya, 1 tahun belakangan ini, everything seems wrong, belum lagi setiap mau kerja, bawaannya stress, belum lagi kalau ketemu teman kerja yang riweh banget, kayaknya semuanya jadi salah, ujung2nya setiap curhat ke Iyan, dia juga ikutan sebel sama gua hahaha..

All the best for myself at the “new job” & finger cross that everything will be better.

Ciao, Inly

21 thoughts on “Soal Kerjaan (2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s