Soal Berobat

Kurang lebih 10 hari lalu, pas lagi bersihin kaca diruang makan, gua gak sengaja “jedotin” tangan gua ke pinggiran jendela, gara2nya ada kayak bekas makanan nempel, udah lama kayaknya jadi susah dibersihin, pas gua gosok2, eh terlalu licin, akhirnya tangan gua, lebih tepatnya si jempol yang kehajar. Nyut2an banget pastinya, tapi baru berasa banget 1 jam kemudian, alhasil gua mau minta ijin pulang karena tangan gua jadi sakit banget. Pas minta ijin ke manajer gua, dia tanya kenapa, terus yah gua kasih lihat jempol gua. Ibu manajer langsung shock, suruh gua isi form “accident at work“. Kelar urusan dikantor, gua disuruh ngecek jempol gua ke ED ( emergency department ) di rumah sakit. Untungnya lagi, hari itu, pas Iyan libur, dan pas gua telpon dia, minta dianterin ke ED, dia panik.. šŸ˜‚ yah gua bilang, jempol gua aja yang sakit, sisanya gak kenapa-napa.

Gua sebenarnya ragu mau ke ED, tapi manajer gua maksa, katanya kalau kedepannya kenapa2, at least ada report dari rumah sakit di hari kejadian. Karena kalau sampe 1 tangan sakit, takutnya ada yang retak. Eh beneran aja, pas gua sampai ke ED, cuma disenyumin sama receptionnya, katanya disini khusus yang kecelakaan parah2, kalau cuma jempol aja, di Urgent Care yang disebelah depan šŸ¤£ Sampai ke Urgent Care, disuruh isi form lagi, karena urusannya ke ACC ( Accident Compensation Corporation ), cuma bayar $30. Sembari nunggu dokternya, didepan gua, ada papan biaya pengobatan. Harga2nya fantastis deh.. šŸ˜±

Nunggu dokternya lumayan lama, kurang lebih 1 jam-an. Nama dokternya Mehdi, suer yah, pas gua liat namanya, bisa mesem2 aja, hampir terbaca McD šŸ˜‚, diagnosisnya cepat banget, cuma pijit2, pencet2, akhirnya dia bilang, gak ada yang patah atau retak, cukup pake wrist support aja yang bisa dibeli di pharmacy. Tapi kalau kamu mau di xray tangannya, boleh aja, bebas biaya karena ACC. Gua milih gak di xray. Dan akhirnya pulang deh setelah dapat kertas report yang harus gua submit ke kantor. Rada gak nyaman pas ngobrol sama dokternya, karena ngomongnya dekat banget ke muka gua šŸ˜… kata Iyan, mestinya kamu bilang ke dokternya, you taking my space LOL

Dan hari ini, gua ke Urgent Care lagi, dan dokternya si dokter McD lagi šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜† jadi tujuan gua hari ini ke dokter, buat urusan kaki gua.. sungguhlah gua capek sama sakit si kaki yang gak kunjung sembuh dan gua sudah bosen harus minum painkiller all the time. Kenapa gua gak balik ke dokter gua yang dulu, karenanya dokter yang lama itu, dokter imigrasi, jadi kalau ke dia, setiap kali gua ke dokter, apapun hasilnya, itu akan diattach ke imigrasi dan itu ujung2nya jadi ribet, kesannya di imigrasi, gua banyak banget sakitnya šŸ˜“ dan itu bisa pengaruhin aplikasi gua tiap kali.. panjang deh pokoknya urusannya.

Berhubung dr McD bukan spesialis kaki, akhirnya direfer untuk blood test dulu sembari nunggu hasilnya keluar, kalau perlu tindakan lebih lanjut, nanti gua kudu ke dokter spesialis kaki.

Untung Iyan hari ini gak kerja, gara2 ramalan cuaca kalau hari ini hujan, nyatanya hari ini cerah banget.. jadi dia bisa nganterin gua ke dokter, dodolnya, dari daftar sampe ketemu si dokternya butuh waktu 3 jam šŸ˜“, bikin tambah stress, mana bangun pagi tadi, salah bantal, ini telat makan siang dan tiba2 datang bulan, hedehhhhh.. komplit!!

Alhasil dari dokter, cek darah ke lab, nebus resep, sampe rumah sudah jam 3 sore, beneran nguras energi banget buat gua.. sesorean habis minum obat, akhirnya cuma duduk2 santai aja, ngantuk.. haha..

Kayaknya 10 tahun belakangan ini, jumlah kunjungan gua ke dokter selama di Jakarta lebih sedikit, dibanding setahun di NZ, ke dokternya sering banget.. huhuhu.. šŸ˜¢

Ciao, Inly

22 thoughts on “Soal Berobat

  1. Mungkin udah waktunya Cici buat menghindari kemungkinan-kemungkinan yang bisa bikin kaki sama tangannya sakit. šŸ™‚

  2. Duh cepet sembuh ya cii… Semoga ke depannya semakin jarang ke dokter. Aku tuh biasa gitu kalo baru pindah, suka sakit2an, mungkin karena badan juga adaptasi dan pikiran kemana-mana mikirin pindahan šŸ˜€

  3. Semoga cepat sembuh dan setelahnya sehat-sehat terus ya. Btw kenapa nggak sekalian xray aja tuh kalau toh biayanya sudah dicover asuransi? At least jadi bakal lebih yakin kan, hehehe šŸ˜€ .

  4. Inly, di sana kalau ke dokter ga buat janjian dulu ya sebelumnya lewat telpon atau email? Maksudnya kalau keadaannya ga darurat. Bisa langsung datang gitu ya. Di sini buat janjian dulu jadi bisa tahu musti jam berapa datangnya, jadi ga ngabisin waktu buat nunggu.
    Sehat2 terus yaa

    • Aku cuma punya dokter dr imigrasi. Cuma yah itu deh, setiap berobat atau ke dokter itu, ujung2nya pas apply visa baru, dimasukkin semua detail aku ke dokternya, jadi kesannya medication listnya panjang banget haha..

      Dokter deket rumah, masih dalam antrian alias belum dpt GP nya šŸ˜“

      Jadi terpaksa ke urgent care ini yang gak perlu ada dokter pribadinya..

      Makasih Deny, amin amin.. šŸ˜˜

  5. pernah bengkak kayak gini
    sekitar 22 tahun yang lalu
    ceritanya kejepit pintu kereta mutiara selatan
    ngekkk pintu dari besi
    bengkak segede gaban
    akhirnya di rumah tante di bandung
    sehari 3 kali direndam di air anget
    alhamdulillah kempes euy

  6. Kalo di Indo, mgkn liat jempol karyawannya kyak gitu sang manager cuma berkata “Ya ampuuun, kamu sih bla bla blaa..skrg rasanya gimana? Pake ini aja..” agak jarang nyuruh ke dokter. Indonesia kebanyakan kasih tips dulu, nasehat dulu hehe.

  7. Pingback: Soal Kaki Sakit | Life is a Rollercoaster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s