Udara Dingin

Demmmmmm… Tadi pas lagi makan, ada kecoa dong dilangit2, wkwkwk.. Langsung stress.. kecoanya sih jauh dari gua, cuma yah gua takut banget ma kecoa. Yang gak terbang aja gua takut, apalagi kalau bisa terbang, BUBAR SEMUA. Dan ini kan lagi musim dingin, jarang2 banget ada kecoa, ternyata ada salah satu jendela yang terbuka dengan lebarnya.. Ckckckck.. Pantas dia masuk..

Gua sebenarnya cinta banget sama udara dingin, tapi kadang masih saja lah tetap ngeluh ” kok dingin banget? ” ” duh jadi males ngapa2in “, tapi sejujurnya, udara dingin tuh enak, gak keringetan, gua gak perlu iket rambut hahaha, plus gak usah  mikirin mau pake baju apa karena selalu pakai jaket yang itu lagi itu lagi haha.. Tapi gak enaknya juga banyak ni, kulit jadi kering banget, memang kudu pakai lotion yang cocok. Untungnya gua bisa pakai lotion apa aja, di badan tentunya, kalau muka yah milih2 juga. Yang terparah saat ini, kulit tangan gua merah-merah semua dan di bagian sendi jari tangan ( knuckle, ini bahasa inggrisnya ) telunjuk kanan dan jari tengah kanan robek. Halahhh.. terus karena ini lagi musim dingin, otomatis matahari terbit sekitar jam 7.45 pagi dan tenggelam jam 5 sore. Buat gua juga stress, haha ( banyakan stressnya ni orang ) soalnya gua ini orang “pagi” alias bangun pagi sebelum rejeki dipatok ayam.. 😛 Nah gua biasanya dirumah bangun jam 5 atau 6 pagi. Lah disini bangun jam segitu, masih lama terangnya, plus kalau pagi yah dinginnya nusuk tulang haha.. Enak dibalik selimut.. Dan yang terakhir, cucian gak kering dong kalau lagi dingin gini, huhuhu.. kering tapi lembab. Ngeluh mulu yah gua.. weks..

Nah gua nyampe ke New Zealand, hampir 1 bulan lalu ( yah ampunnn gak berasa ) dalam keadaan sakit, tentunya si pacar ketepak lah, giliran gua sembuh, dianya yang sakit, untung dia sembuh, gua gak sakit, hahaha nanti jadi kayak lingkaran setan.. Gak kelar2 cyin.. Nah berhubung gua gak sakit lagi, tapi 2 minggu setelah disini, gua kena dehidrasi. Nah lho, gua tahunya dehidrasi tuh kalau yah udaranya panas banget dan kitanya kurang minum air. Ternyata dehidrasi udara dingin itu bisa terjadi juga, kita gak berasa haus, jadi gak minum padahal badan kita butuh air, dan selama udara dingin, justru kita lebih banyak membutuhkan cairan daripada pada saat udara panas. Nah ini bisa dilihat dari pipis kita juga, kalau bening, artinya aman, kalau kuning yah kudu banyak2 minum air.

Selain itu, udara di New Zealand bisa dibilang bagus, karena tidak ada polusi, tapi kadang sangking segernya, gua berasa sesak nafas, haha.. Tapi itu terjadi pada saat gua sepedaan dengan kecepatan sedang, udara yang terhirup malah bikin gua batuk2, asumsi gua sangking keringnya tuh udara dan karena tingkat kelembabannya rendah, plus mulut lagi kering, yah keselek.. Pernah sekali sampai sesak nafas dan kudu pake inhaler yang khusus buat asma. Parah bener deh gua kali ini.. Belum lagi yah karena udaranya kering, sering terjadi static electric, ini tuh kayak kesetrum ringan kalau bergesek sama besi. Bisa banget kadang buka pintu mobil gak berasa, tapi kepegang daun pintunya berasa kesetrum. Kapan hari mau bayar parkir, kayak masukin koin gitu, lah kesetrum sama tiang koinnya wkwkwkwk..  Aduh gua sampe kayak aneh deh, kalau mau sentuhan sama besi tuh, kudu pukul2 manja dikit dulu, kalau gak kesetrum, artinya aman.. haha..

Oiya, di udara dingin juga badan menciut lho, gua beli sepatu disini, pas bawa balik ke Jakarta, sesek booo, kakinya ampe sakit haha.. Terus berasa lah pakai jam tangan, disini lebih longgar, masalahnya gua belum kurusan juga haha..

Ciao, Inly

Advertisements

20 thoughts on “Udara Dingin

  1. Kalo aku, kena hawa dingin biasanya muka sama badan bentol bentol. Gatel ga jelas. Ini ‘dingin’ yg levelnya masih lokalan lho ya. Gimana klo ntar dapet kesempatan ngrasain ‘dingin’ yang sebenernya yak 😆😆😆

    • Adekku juga gitu, tapi bukan bentuknya gak bentol, tapi sekujur tubuh bisa bercak2 merah, kadang nonjol kadang merah aja..

      Semoga semuanya lançar kalau ngerasain dingin yang sebenarnya.. 🙂

  2. Memang enak dingin daripada panass, hahaha 😆 .

    Yang menciut itu kayaknya faktor sugesti dah. Aku mah perasaan sama-sama aja, haha 😆 .

  3. Aku juga lbh suka winter drod summer, Inly. Cuma yah gitu kl winter bawaannya suka males jadinya krn lebih enak di dalem rumah dengan comfort food, hahaaa bahaya banget ya! Terus, kl pagi susah banget mau kluar dari kehangatan selimut😜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s