Postingan Random (2)

Cerita random aja yuk.. Gak pake tema haha.. Gua sering lihat beberapa signage yang gua temuin selama ngider2 di New Zealand, tapi tentunya semua cerita gua yah berdasarkan pengalaman gua aja yah, kesannya bisa norak, tapi yah gua ga nemuin ini di Jakarta hehe.. Cuma kadang fotonya sambil mobilnya jalan, jadi harap maklum kadang kurang fokus.

IMG_4150

Nangkep kan maksud gua? ini di kota Wellington

IMG_4126

Ini namanya Zephyrometer, bisa bergerak untuk menandakan arah angin dan kecepatan angin. ( dikota Wellington juga )

IMG_4456

Kalau nemu tulisan Give Way ( bukan giveaway ya ) kita kudu berhenti dan melihat apakah ada kendaraan dari sebelah kanan kita, yang kiri gak perlu dilihat, karena dia akan bergerak sesuai dengan mobil dr arah kanan dia, which is yah mobil kita.

IMG_4603

Tanda ini artinya jarang ada truck yang lewat sini, karena ada yang tingginya lebih dari 4.5 meter

IMG_4322

Jadi seringkali di beberapa tempat dikasih speed limit, nah ini speed limit mobil kita kalau lewat, beberapa tiang itu ada yang pakai tenaga solar, jadi kalau jarang ada matahari, meterannya gak jalan..

IMG_4326

Mamakowhai nya mana? #krikkrikkrik

IMG_4318

Nah enaknya selalu dikasih tahu kalau mau nyalip, masih berapa jauh lagi.

IMG_4549

Kalau jalanannya kayak gini, jangan harap bisa menepi, didoakan tidak pernah bocor ban dijalan kayak gini, kalau sampe stuck, ini state highway soalnya, makanya yang pasca gempa Nov 2016 di Kaikoura, tanahnya longsor sampe State Highwaynya tutup hingga Natal 2017

IMG_4551

Ini pun jangan nyoba2 nyalip, bisa habis dilaporin pengemudi segambreng

IMG_4600

Nah ini tanda Give Way tadi, di bunderan juga, jadi semua orang lihat arah kanannya aja, jarang lihat arah kiri.

IMG_3599

Ini meteran parkir di Blenheim yang permobil, ada juga meteran yang print tiket, enaknya kalau minggu, yah gak bayar parkir, gak enaknya, hari minggu semua toko tutup haha

IMG_3529

Nemu landak lagi, tapi langsung ngacir pas mau gua foto, sampai gua kejar ke semak2, sebenarnya sadis yah gua, mengganggu ekosistemnya dia, bener gak sih?

IMG_3370

Karena musim dingin, jam 5 sore sudah gelap, ini bulan aja sudah muncul jam 5.29 PM

Ciao, Inly

 

 

Advertisements

18 thoughts on “Postingan Random (2)

  1. Banyak yg mirip2 di Jerman rambu2nya. No.1 tuh mirip di Swiss, dulu aku bingung bgm bangun rumah di atas gunung yg tinggi banget, ternyata bahan bangunannya dibawa pakai heli 😀 .

    yg give away klo di Jerman ga ada tulisannya hanya simbol segitiga tsb.

    Inly landaknya jangan dikejar dong, kasih makanannya hehe. Klo di Jerman banyak warga yg taruh rumah landak terbuat dari kayu rumah2annya, di taman umum juga ada sih, trus dikasih makanannya juga. Dulu pernah ada bbrp landak ke rumah mak mertuaku krn dikasih makan datang mulu haha.

    • Ah i see.. eh tapi kalau di China yah jaman dulu bangun temple diatas bukit, itu diangkut orang lho.. hebatnya disana batunya awet2, haha..

      Oh ada juga yah lambang giveway di Jerman.

      Nah aku bingung tuh, landaknya kudu dikasih makan apa yah tapinya? Dia keluar kalau ada makanan doang, tapi bisa makanan apa aja yang dimakan.. masalahnya kan ada si kucing, kalau ditaruh gitu aja, habislah disantai si kucing haha..

        • AH gituu… tapi kalau aku kasih makanan kucing, habis disamber sama kucingnya ( ada kucing dirumah ) Haha.. kayak manusia aja ya.. Tapi itu susu pun kesukaan si kucing, huh.. Gak sisa deh buat landaknya haha

  2. Hahaha, di Eropa juga banyak tuh funicular. Pertama kali lihat (dan naik) yang di Lisbon, agak-agak heboh gitu soalnya excited. Lama-lama biasa aja, soalnya di kota-kota lain juga ada, hahaha 😆 .

    Ah, percuma juga ya parkir gratis tapi toko-toko pada tutup 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s