Mount Cook & Lake Pukaki- South Island, New Zealand (1E)

IMG_8883

Ke gunung salju kita melangkah..

Dari Twizel ke Mount Cook Village kira2 sejam deh lamanya, berhubung jalanannya sepi-sepi aja, dan bahu jalannya gede, silahkan yah berhenti asal gak ditengah jalan, haha.. Pagi itu cerah banget, tapi mobil kita beku, haha gara2 malam sebelumnya, cuacanya drop. Jadinya tiap pagi harus manasin mobil dulu sebelum jalan. Rencana hari ini emang mampir ke Mount Cook, tapi yah gak lama2 juga, karena tujuan akhir hari ini adalah kota Timaru. Dari Twizel ke Timaru, memang cuma 2 jam, tapi mampir ke Mount Cook 2 jam untuk perjalanan pulang perginya, plus hari ini juga kita rencananya mampir keΒ Lake Tekapo

Cuaca pagi ini cerah banget, sangking cerahnya kadang buat foto-foto jadinya silau terus ada bayangan mataharinya, sighhhh.. mendung salah, cerah salah juga, maunya apa sih.. haha.. Tapi pastinya sejauh mata memandang, gunung es itu sudah didepan mata, yippiee.. Eh pas banget tanggal 17 Agustus, sayang gua gak punya bendera2-an gitu.. Nah dari Twizel ke Mount Cook, itu lewatin Lake Pukaki, ini danau asli cakep banget.. Gak kelar2 kalau mau nurutin foto2 mulu. Cakep karena diseberangnya si danau itu adalah gugusan gunung salju.. Ughhh… pengen banget bisa balik kesana lagi pas musim dingin..

IMG_8831

Area parkir hotel

IMG_8832

Kota Twizel

IMG_8833

Kota Twizel

IMG_8836

Our Destination

IMG_8841

IMG_8851

Disamping kanan ini adalah Lake Pukaki

IMG_8853

IMG_8855

IMG_8879

IMG_8884

IMG_8886

IMG_8887

Mount Cook Village

Mount Cook ini, wisatanya adalah naik helikopter dan menjelajahi gunung saljunya, bahkan ada yang foto prewedding lho di Mount Cook. Mantap yaaa.. Selain jelajah ke gunung saljunya, bisa juga Walking, Tramping, Kayaking, Skiing. Salah satunya walking tracknya yang paling terkenal namanya Hooker Valley, tujuan akhir Hooker Valley ini adalah Hooker Glacier and Southern Alps. Penduduknya Mount Cook Village sendiri hanya 250 orang, tapi total jumlah turis yang datang dalam setahun itu mencapai 250.000 yang artinya 1.000x lipat jumlah penduduk lokal.

IMG_8891

IMG_8892

IMG_8894

IMG_8900

Old Mountaineers cafe, bar and restaurant, mayan deh ngopi2 sambil lihat gunung salju, ademm..

IMG_8909

IMG_8922

Goodbye Mount Cook, welcome Lake Pukaki

IMG_8939

IMG_8933

IMG_8932

IMG_8930

IMG_8950

IMG_8947

IMG_8943

IMG_8945

IMG_8940

Ciao, Inly

 

 

 

Advertisements

12 thoughts on “Mount Cook & Lake Pukaki- South Island, New Zealand (1E)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s