Christchurch – South Island, New Zealand (1G)

Makin menjauh dari gunung es, artinya sudah mau masuk ke kota Christchurch, sedih deh.. Eh tapi next time kan bisa lagi ya.. Hihihi.. Christchurch ini kota paling besar di Pulau Selatan. Untuk saat ini, pemulihan akibat gempa tahun 2011 masih berlangsung, ntah karena banyak banget yang harus diperbaiki dan butuh ketelitian tingkat tinggi, atau SDM nya yang kurang banyak, yang pasti kota Christchurch, gua julukin cone city, gara2 sering banget lihat cone dimana2 kalau lagi ada perbaikan, haha.. Plus banyak kontainer dimana2. Objek wisata di kota Christchurch lumayan banyak, bisa dilihat disini.

IMG_9068

Cone ini yang gua maksud

IMG_9075

Cardboard Cathedral menggantikan Cathedral yang rusak karena gempa

IMG_9074

Chair memorial, memperingati 185 orang yang meninggal pada gempa 2011

IMG_9082

Re:Start Mall

IMG_9085

IMG_0903

IMG_0902

IMG_9086

Ini keren banget… kagum takjub gua.. haha.. #lebay

IMG_9054

Kontainer ini untuk menahan longsoran akibat gempa, yang akhirnya dibeberapa tempat, si kontainernya dipakai sebagai gudang barang

Waktu ke Christchurch, gua sempat ke International Antarctic Center, sudah pernah ditulis disini , terus ngider2 Christchurch aja. Kelar deh road trip kali ini.

IMG_5331

Biasanya gua selalu nginepnya dekat airport, karena pesawat gua selalu pagi2 buta hehe.. Terakhir kali ke New Zealand sebelum balik ke Jakarta, nginep di Sudima Christchurch Airport Hotel. Cuma sebelahan dengan Antartic Centre. Dari yang disekitar hotel tidak ada apa2, sampai akhirnya ada Countdown supermarket, eh kemarin itu malah nemu restoran India, terus kita nyoba dan enak bangettt..

IMG_9021

IMG_9027

Vegetable Samosa

IMG_9029

Naan Bread, Chicken Tikka Masala & Lamb

IMG_9031

Gulab Janum

IMG_9065

IMG_9010

Langit gelap tapi matahari terang itu gimana yah deskripsiinnya ?

IMG_9007

Ciao, Inly

Advertisements

8 thoughts on “Christchurch – South Island, New Zealand (1G)

    • tadinya aku kira dalamnya juga cardboard, gak tahunya ini penyambung bangunannya yang pake cardboard tubes, jadilah namanya itu.. keren sih.. gede pula, muat 700 orang..

  1. Multifungsi jadinya kontainernya ya Ci, kreatif itu.:D
    Aku belum pernah nyobain makanan India Ci, banyak yang bilang enak jadi pengen nyobain juga.hahaha
    Ci, aku ngasih liat temen ku foto yang terakhir, temen ku bilang keren ya tapi horror.:)

    • Cobain sesekali, Wulan.. aku juga ga doyan, tapi yang ini enak banget.. aku gak suka karena terlalu kuat aromanya..
      Iya yang gambar awan itu, pas kita nyampe christchurch juga, merasa keren bangettt .. banyak amazednya sih.. tapi memang kalau dipikir2 horror juga ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s